Pelamar PPPK di Bantul Capai 2.144

Kepala BKPSDM Bantul Isa Budi Hartomo
Kepala BKPSDM Bantul Isa Budi Hartomo. (MUHAMMAD ABU YUSUF AL BAKRY/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Pendaftaran Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 di Kabupaten Bantul mencapai angka yang signifikan. Tercatat sebelum resmi ditutup, ada sebanyak 2.144 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bantul Isa Budi Hartomo mengharapkan, kepada para pelamar CASN jenis PPPK untuk segera menyelesaikan pendaftaran seleksi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 2023.

“Pendaftaran telah diperpanjang hingga Rabu (11/10), sebagai tanggapan terhadap kendala server yang terjadi. Sehingga jangan terlalu lama melakukan pendaftaran, terlebih hingga hari terakhir,” ungkapnya.

Baca juga:  Pj. Bupati Kudus Jamin Seleksi PPPK Tanpa KKN

Pihaknya menambahkan, melalui adanya perpanjangan waktu pendaftaran dan semangat dari pelamar, diharapkan proses seleksi PPPK di Bantul akan berjalan lancar. Serta, mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di sektor pemerintahan.

“Kami berharap dari pelamar yang sudah terdaftar segera melakukan submit. Untuk data yang telah berhasil sekitar 1.600 pelamar dari tiga sektor. Yaitu guru, kesehatan dan teknis,” imbuhnya.

Sementara itu, Admin Instansi BKPSDM Pemkab Bantul Romy Danan Hermawan menambahkan, hingga Selasa (10/10) pukul 06.00 terdapat 515 pelamar untuk PPPK Guru. Kemudian, 1.090 pelamar PPPK Kesehatan dan 539 pelamar PPPK Teknis.

Baca juga:  Bergas: Tak Ada Rekayasa dalam Seleksi PPPK

“Sebagian besar dari data pelamar PPPK tersebut, belum melakukan submit pendaftaran. Dari total 2.144 pelamar, hanya 1.631 pelamar yang telah melakukannya,” ucapnya.

Sedangkan, rincian pelamar yang telah melakukan submit terdiri dari 509 pelamar PPPK Guru, 797 pelamar PPPK Kesehatan, dan 325 pelamar PPPK Teknis. “Sehingga harapannya segera melakukan submit agar pelamar dapat mengikuti seleksi tahap awal berupa administrasi,” tutupnya.(cr11/sam)