UPGRIS Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Lingkungan

SAH: Prof. Dr. Indah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., jadi Guru Besar UPGRIS di bidang ilmu lingkungan.
SAH: Prof. Dr. Indah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., jadi Guru Besar UPGRIS di bidang ilmu lingkungan. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Salah satu Dosen Pascasarjana Pendidikan IPA Universitas PGRI Semarang (Upgris) baru saja meraih gelar guru. Indah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan guna meraih gelar profesor/guru besar besar di bidang ilmu lingkungan. Hal itu didasarkan pada Surat keputusan Mendikbudristek RI Nomor 51654/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen.

Surat tersebut diantarkan dan diberikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., kepada Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati, M.Hum. Bertempat di Gedung Pusat lt.2, pada Senin (9/10/2023).

Baca juga:  Ratusan Guru Ikuti Lokakarya Implementasi Pemikiran Ki Hajar Dewantara

“Bu Endah Rita telah berhasil meraih angka kredit sebesar 882,10. Dengan capaian tersebut, maka beliau berhak menyandang gelar profesor,” ungkap Bhimo.

Ia menyebut, universitas harus memacu pengajuan guru besar. Sebab ada kemungkinan pada periode selanjutnya akan terjadi perubahan regulasi.

“Ada kemungkinan regulasinya berubah. Jadi sebelum regulasi tersebut berubah, sebaiknya dosen yang memenuhi syarat harus segera diajukan ke guru besar,” tambah Bhimo.

Rektor Upgris Dr. Sri Suciati, M.Hum menekankan, pihaknya akan terus memacu agar pada kepemimpinannya bisa tercapai 10 guru besar baru. Dengan turunnya surat tersebut, maka secara sah diputuskan gelar Guru Besar kepada Prof. Dr. Indah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., di bidang ilmu lingkungan.

Baca juga:  Solusi untuk Vita: Disdikbud Jateng Carikan Sekolah dan Upayakan Beasiswa

“Ada sekitar 38 dosen dengan jabatan lektor kepala. Sehingga ini menjadi potensi yang besar agar bisa menambah guru besar,” tambahnya. (luk/mg4)