DPC Gerindra Pemalang Ajukan Duet Prabowo-Gibran

SEMANGAT: Rama, Ketua DPC Gerindra Pemalang saat mendeklarasikan pengajuan Duet Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2025, di Gedung DPC Gerindra, Selasa (10/10/2023) malam. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Jelang pendaftaran Peserta Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 pada 19 Oktober nanti, DPC Gerindra Pemalang mengajukan duet Prabowo-Gibran untuk maju sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden. Ini merupakan hasil dari rapat pimpinan cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Pemalang serta rekomendasi dari Pimpinan Gerindra pusat. Di mana pelaksanaannya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama menuturkan bahwa pengajuan ini merupakan hasil dari Rapincab Pemalang serta rekomendasi pusat untuk menyuarakannya. Sehingga pihaknya mengumpulkan seluruh anggota dan mendeklarasikan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming mau untuk maju dalam kontestasi politik di pilpres 2024 nanti.

Baca juga:  Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

“Ini semua hasil rapat internal kami. Serta rekomendasi pusat untuk mendeklarasikan ketersediaan kedua bakal calon menjadi calon presiden dan wakil presiden di pilpres 2024,” terangnya.

Untuk pemilihan Gibran sebagai wakil, pihaknya melihat rekam jejak Walikota Surakarta periode 2021-2026 tidak memiliki permasalahan. Bahkan sering mendapatkan prestasi serta menjadi sorotan masyarakat atas keberhasilannya membangun Kota Surakarta. Selain itu, usia yang tergolong muda membuatnya memiliki pandangan bahwa Gibran mampu membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Dari track record, Mas Gibran tidak punya catatan buruk, seperti penyalahgunaan kekuasaan ataupun korupsi. Dan survei di internal partai Gerindra Pemalang untuk anggota milenial banyak yang mengusulkan nama Mas Gibran. Jadi kenapa tidak dia juga masih muda banyak prestasi jelas bisa membangun Indonesia,” tuturnya. (fan/mg4)