Kudus  

Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polres Kudus

SERIUS: Tampak anggota Polres Kudus sedang melakukan diskusi dengan tim Puslitbang Polri belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Polres Kudus telah kedatangan Tim Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri baru-baru ini. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penelitian mengenai kualitas dan kuantitas bangunan rumah dinas bagi Polres Kudus.

Tim peneliti dipimpin oleh Kombes Pol Harvin Raslin yang juga didampingi oleh AKBP Ir. Achmad Bastian sebagai narasumber dan Pembina Tk I Ahmad Munif, sebagai peneliti dan jajaran staf lainnya. Kegiatan tersebut digelar di Aula Parama Satwika Polres Kudus secara tatap muka dengan wawancara personel Polres Kudus dan metode diskusi.

Baca juga:  Anak Didik KBIT Umar bin Khathab Dikenalkan Lalu Lintas Sejak Dini

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto yang diwakili Wakapolres Kompol Satya Adi Nugraha menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah memperhatikan tempat tinggal para anggotanya. Yakni dengan di bangunkan Rumah Susun Warga (Rusunawa) Polres Kudus bertempat di Desa Rendeng dan Desa Jati Wetan.

“Atas kunjungannya dari Tim Puslitbang Polri saya ucapkan terima kasih dan penelitiannya di Polres Kudus. Untuk kegiatan ini diharpkan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota Polres Kudus lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan, Tim Kombes Pol Harvin Raslin menyebutkan, tujuan digelarnya penelitian di Polres Kudus ini yakni berguna mencari data untuk menentukan indeks peningkatan kuantitas bangunan rumah dinas di lingkungan Polri serta melakukan evaluasi kondisi fisik bangunan dan kualitas bangunan rumah dinas di lingkungan Polri.

Baca juga:  Polres Kudus Bersihkan Material Banjir Bandang

“Diharapkan kawan-kawan dalam pengisian kuisioner nanti sampaikan apa adanya. Maksudnya, sesuai dengan apa yang kalian tahu. Pada dasarnya penelitian itu harus berdasarkan data yang jujur, agar kita dalam memberikan masukan kepada pimpinan nanti sesuai dengan fakta,” ujar Tim Kombes Pol Harvin Raslin.

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang Polri menggunakan metode kuisioner secara online menggunakan smartphone kepada masing-masing responden dan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada para personel Polres Kudus. (cr12/fat)