Siapkan Pembangunan Jalan Beton, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kerja Bakti Bersama Warga Dusun Krajan

BERSEMANGAT: Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 81 Posko 2 UIN Walisongo Semarang usai mengikuti kerja bakti persiapan pembangunan jalan beton di RT 07, RW 02, Dusun Krajan, Desa Asinan, Kec. Bawen, Semarang, Minggu (8/10/2023). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Reguler Angkatan 81 Posko 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang  ikut serta dalam kerja bakti persiapan pembangunan jalan beton di RT 07 RW 02, Dusun Krajan, Desa Asinan, Kec. Bawen, Semarang, pada Minggu (8/10/2023).

Kepala Dusun Krajan, Musthofa menuturkan bahwa terdapat jalan tanah yang rencananya akan di beton. Namun, sebelum jalan di beton, warga sepakat untuk mengadakan kerja bakti sebagai persiapan.

“Jalan di sini masih tanah, jadi perlu ada persiapan sebelum di beton. Dana Desa hanya membiayai betonisasi. Untuk itu, warga mengadakan pertemuan. Kemudian sepakat untuk melakukan kerja bakti hari ini,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut,  Ketua RT 07, RW 02, Imam Afrianto menjelaskan, pertemuan warga di rumahnya menghasilkan kesepakatan untuk mengadakan kerja bakti.

“Jadi ini persiapannya hanya pelataran dulu. Setelah selesai, nanti dilanjut minggu depannya lagi,” kata dia.

GIAT: Para mahasiswa saat melakukan kerja bakti.

Lebih lanjut, kata dia, jalan sepanjang 126 meter dengan lebar 1 meter dan tinggi 10 centimeter tersebut digarap warga Dusun Krajan RT 07 bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo posko 2 dari pagi hingga siang.

Imam pun mengapresiasi kontribusi mahasiswa KKN dalam kegiatan tersebut.

“Wah saya apresiasi sekali anak-anak kesini. Saya terima kasih, mahasiswa KKN sudah membantu banyak dalam persiapan jalan ini,” ucapnya.

Ia menuturkan, kedepan pihaknya akan berusaha memberi fasilitas terbaik untuk mahasiswa KKN.

“Sebagai penerus bangsa, anda-anda harus semangat. Terapkan ilmu yang didapat di masing-masing fakultas untuk diri sendiri dan masyarakat di sini,” harapnya. (*/mg4)