Figur  

Berhasil Lawan Nervous, Yessi Raih Juara 2 Menyanyi

Yessi Enggar Nuning Sawitri
Yessi Enggar Nuning Sawitri. (ISTIMEWA/JOGLO JOGJA)

MEMPUNYAI suara merdu adalah keingian setiap penyanyi, hal itu dirasakan Yessi Enggar Nuning Sawitri siswi kelas X IPA 3 yang berhasil meraih juara dua dalam lomba Mufive Creativity Singing Contest tingkat DIY. Prestasi itu ia capai usai berhasil mengalahkan rasa pesimistis dan nervous.

Gadis yang akrab disapa Yessi mengungkapkan, betapa gugupnya mengikuti ajang itu. Bahkan ia sempat pesimistis untuk bisa mengikuti lomba Mufive Creativity Singing Contest setelah melihat banyaknya pesaing dengan kualitas yang tidak boleh diremehkan.

“Awalnya tau ada lomba itu dari grup WhatsApp. Terus saya tertarik buat ikut, tapi awalnya saya takut dan pesimis untuk ikut, lalu saya cerita ke salah satu teman dan teman saya mendukung untuk ikut lomba tersebut. Akhirnya karena dukungan teman saya, saya memberanikan diri untuk daftar lombanya,” ujanya.

Baca juga:  Tekuni Dunia Dansa, Catherine Jadi Guru sejak SMP

Selama mengikuti perlombaan Yessi diharuskan untuk mengunggah video bernyanyinya terlebih dahulu. Nantinya akan dipanggil dan diperlombakan dengan peserta lain, kurang lebih satu minggu lamanya. Di mana proses tersebut ia lakukan semua secara mandiri.

Meski begitu berkat kegigihan dan support system yang ada di sekitarnya membuat Yessi berani untuk unjuk gigi menghilangkan segala rasa pesimis dalam dirinya. Dari usahanya yang dirinya lakukan itu membuahkan hasil meraih juara dua.

“Dalam mengikuti perlombaan itu yang paling penting itu adalah prosesnya dan pengalaman yang kita dapat, masalah juara itu cuma bonus. Untuk rasa takut dan pesimis itu pasti ada, tapi jangan jadikan penghalang buat kita mengembangkan diri, selagi ada kesempatan, coba aja dilakuin, karena kesempatan belum tentu datang dua kali jangan sampai kesempatan itu terbuang sia-sia dan nantinya malah menyesal,” pungkasnya.

Baca juga:  Sabila Al Haqi: Alumni Pesantren yang Mantap Mengabdikan Diri pada Pendidikan Al-Qur'an

Baginaya fokus pada diri sendiri, evaluasi kekurangan pada diri sendiri dan jangan membandingkan dengan orang lain menjadi konsep motivasi bagi dirinya untuk bisa memberanikan unjuk gigi berlomba dan bersaing. (riz/all)