Dispora Sleman Dorong Masyarakat Tingkatkan Partisipasi Olahraga

RESMI: Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat penyerahan simbolis bantuan fasilitas olahraga kepada perwakilan KOM 2023 di GOR Tridadi, Senin (16/10). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pelaksanaan pelatihan dan pembinaan Kelompok Olahraga Masyarakat (KOM) 2023. Kegiatan itu dilakukan untuk mendorong masyarakat agar terus meningkatkan kegiatan berolahraga.

Kepala Dispora Sleman Agung Armawanta menegaskan, pelaksanaan pelatihan dan pembinaan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta peran masyarakat dalam olahraga. Selain itu, juga untuk mengkampanyekan olahraga tiga kali dalam seminggu serta menjadikan olahraga sebagai kebutuhan bagi warga di Bumi Sembada.

“Pelaksanaan pelatihan dan pembinaan ini, diikuti oleh 49 kelompok olahraga masyarakat yang terdiri dari lima cabang olahraga yaitu, Senam, Tenis Meja, Bola Voli, Sepak Bola, dan Sepak Takraw,” terangnya di Gor Tridadi, Senin (16/10).

Baca juga:  Dinperinkopukm Yogyakarta Gelar Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian untuk Tingkatkan Minat Berkoperasi Remaja

Agung menambahkan, kegiatan itu dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Sleman. Pasalnya, pelatihan dan pembinaan olahraga ini akan dilaksanakan di GOR Tridadi mulai 16 Oktober sampai 5 November 2023 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku, mendukung penuh terhadap  pelaksanaan pelatihan dan pembinaan kelompok olahraga masyarakat tahun 2023. Ia berharap pelatihan dan pembinaan bagi kelompok olahraga masyarakat itu, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Sleman untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat salah satunya berolahraga.

Kustini mengaku, Pemkab Sleman terus berupaya menjadikan olahraga sebagai kebutuhan dasar masyarakat dengan didasari oleh kesenangan, kegembiraan sekaligus dapat menunjang prestasi. “Upaya tersebut juga dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Sleman dalam menyediakan berbagai fasilitas olahraga yang dapat digunakan masyarakat Sleman,” tutupnya. (bam/all)