Tingkatkan Asupan Nutrisi Pelajar, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Susu Gratis

KKN Reguler Angkatan 81 Posko 2 UIN Walisongo Semarang
ANTUSIAS: Pembagian susu oleh mahasiswa KKN Reguler Angkatan 81 Posko 2 UIN Walisongo untuk siswa MI Al Fatah Asinan, Dusun Baan, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (13/10/2023). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan asupan nutrisi pelajar, Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Reguler Angkatan 81 Posko 2 UIN Walisongo Semarang membagikan susu gratis di MI Al Fatah Asinan, Dusun Baan, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, pada Jumat (13/10/2023).

Koordinator Desa (Kordes) mahasiswa KKN Reguler Angkatan 81 Posko 2 UIN Walisongo, Bayu Adhel Pradana mengatakan, anak usia sekolah membutuhkan nutrisi lebih untuk tumbuh kembangnya. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan pelajar ialah protein yang terkandung dalam susu.

“Nutrisi yang cukup tidak hanya dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan, namun juga memberikan bahan bakar yang baik bagi tubuh dan pikiran untuk belajar,” ucapnya.

Baca juga:  Berantas DBD, KKN Posko 41 UIN Walisongo Gelar Pemeriksaan Jentik Nyamuk di Kelurahan Pedurungan Kidul Semarang

Dengan adanya kegiatan berbagi susu gratis ini, Adhel berharap, pelajar di MI Al Fatah Asinan bisa mulai menyukai susu.

“Syukur Alhamdulillah kami bisa berbagi meskipun sedikit. Kurang lebih ada 100 susu yang kami bagikan,” ujarnya.

FOTO BERSAMA: Para siswa bersama mahasiswa KKN.

Kegiatan Jumat Berkah yang digagas oleh 15 mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ini disambut hangat oleh kepala sekolah MI Al Fatah Asinan beserta jajarannya.

Kepala Sekolah MI Al Fatah Asinan, Laely Dwi Astutik menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang sudah peduli dan memberikan bantuan susu kepada pelajar.

Baca juga:  Berantas DBD, KKN Posko 41 UIN Walisongo Gelar Pemeriksaan Jentik Nyamuk di Kelurahan Pedurungan Kidul Semarang

“Kami senang setiap ada mahasiswa KKN datang, darimana pun itu kami welcome. Terlebih ada program kerja yang sasarannya kepada pelajar seperti ini,” ucapnya.

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak usia sekolah yang masih membutuhkan topangan nutrisi untuk kebutuhan pertumbuhan.

“Kedepannya kami berharap mahasiswa KKN UIN Walisongo bisa terus melakukan kolaborasi dengan MI Al Fatah Asinan,” tandasnya. (*/mg4)