Language Camp, Refreshing dan Tingkatkan Kemampuan Bahasa Siswa

PERFORM: Siswa MAN 1 Yogyakarta saat mengikuti Language Camp di Wisma Kaliurang, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

DALAM upaya meningkatkan kemampuan berbahasa, MAN 1 Yogyakarta mengadakan Language Camp yang bekerja sama dengan lembaga kursus Bahasa Inggris NTC di Wisma Kaliurang, selama tiga hari, pada 6 hingga 8 Oktober. Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa dengan cara yang menyenangkan.

Kepala Unit (Kanit) Keagamaan, Latifah Rahmawati mengharapkan kegiatan itu dapat berdampak pada peningkatan kemampuan Bahasa Inggris siswa. Di mana nantinya bisa diterapkan sehari-hari.

“Para siswa nantinya akan mendapatkan pembelajaran mengenai introduce atau perkenalan, conversation atau percakapan seputar keseharian, dan vocabullary atau kosakata,” ungkap Latifah Rahmawati.

Baca juga:  Pemkab Bantul Wacanakan Tambah Satu TPST Lagi

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti kelas penguatan Bahasa Inggris yang memiliki pola belajar di luar kelas dengan konsep menyenangkan.

“Kemudian malam terakhir ditutup dengan malam keakraban dengan penyampaian kesan pesan, menyanyi dan bakar-bakar jagung. Siswa akan menampilkan berbagai kreativitas berbahasa Inggris, mulai dari penampilan yel-yel, speech, menyanyi, drama, dan puisi. Penampilan mereka nantinya akan dinilai dan diambil juaranya,” terangnya.

Sementara itu Bidang Humas Suyanto sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan para siswanya selama mengikuti kegiatan Language Camp tersebut. Dengan kegiatan ini siswa mendapatkan ilmu dengan cara yang berbeda untuk melepaskan penat yang selama ini ada di sekolah.

Baca juga:  Orang Tua Diminta Rutin Cek Alur Pendaftaran PPDB

“Kegiatan ini merupakan ajang belajar sambil refreshing yang bermanfaat bagi para siswa. Sehingga siswa kami diharapkan dapat benar-benar mengambil ilmu yang telah di ajarkan,” pungkasnya. (riz/all)