Pererat Persaudaraan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo dan Pemuda Karangjoho Meriahkan Safari Maulid

SUASANA: Safari Maulid di Desa Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (15/10/2023). (DOK.PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Malam yang penuh kebersamaan dan semangat keagamaan menyelimuti Desa Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ketika mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan pemuda Karangjoho mengikuti gelaran Safari Maulid.

Acara yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023) dari pukul 21.00 hingga 23.30 ini menjadi momen berharga bagi warga Desa Samban.

Malam penuh keberkahan tersebut berlangsung di depan Masjid Subulus Salam, Dusun Karangjoho. Menyatu dalam semangat persaudaraan, seluruh jemaah berkumpul untuk bersama-sama meningkatkan iman dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  Berantas DBD, KKN Posko 41 UIN Walisongo Gelar Pemeriksaan Jentik Nyamuk di Kelurahan Pedurungan Kidul Semarang

Acara Safari Maulid menghadirkan Habib Farid Al Munawwar dan dimeriahkan grup kasidah Al Muqorrobin. Kehadiran mereka membawa pesan damai, cinta, dan persaudaraan kepada seluruh peserta.

KOMPAK: Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama pemuda Dusun Karangjoho.

“Safari Maulid ini merupakan agenda tahunan yang di gelar secara bergilir di desa-desa se-Kabupaten Semarang. Alhamdulillah tahun ini Safari Maulid dilaksanakan di Desa Samban, tepatnya di Dusun Karangjoho,” ujar Kepala Dusun Karangjoho, Parwito.

Maulid Nabi menjadi momen yang sangat berarti bagi umat Islam, tak terkecuali di acara Safari Maulid ini. Selain pembacaan syair-syair indah tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW, ada pula ceramah agama yang menginspirasi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan iman bagi masyarakat yang hadir.

Baca juga:  Berantas DBD, KKN Posko 41 UIN Walisongo Gelar Pemeriksaan Jentik Nyamuk di Kelurahan Pedurungan Kidul Semarang

Safari Maulid di Desa Samban tahun ini berhasil mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa KKN UIN Walisongo dan pemuda Karangjoho, menciptakan lingkungan yang penuh cinta kasih, dan toleransi. Diharapkan, semangat persatuan dan kesatuan ini terus berkembang dan memberi manfaat bagi masyarakat luas. (*/mg4)