Tumbuhkan Ekonomi Kreatif Era Digital, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Seminar Digital Marketing

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 4 UIN Walisongo Semarang
BERSEMANGAT: Mahasiswa KKN Reguler 81 posko 4 UIN Walisongo Semarang bersama peserta Seminar Pelatihan Digitalisasi Marketing di Desa Doplang, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (19/10/2023). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 4 UIN Walisongo Semarang mengadakan Seminar Pelatihan Digitalisasi Marketing dengan tema Membangun Peran UMKM dalam Menumbuhkan Ekonomi Kreatif Era Digital.

Pelatihan ini dilakukan untuk menambah wawasan masyarakat Desa Doplang terkait strategi pemasaran di media sosial, khususnya di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Doplang pada Kamis (19/10/2023), dan dihadiri 30 pelaku UMKM di Desa Doplang, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Narasumber yang dihadirkan ialah pengusaha muda pendiri BS Collection, Feby Alfiana.

Ia menjelaskan bahwa digitalisasi dalam dunia marketing atau pemasaran itu sangat penting karena jual beli yang awalnya dilakukan secara konvensial sekarang sudah banyak beralih ke digital.

“Mau tidak mau kita khususnya pelaku UMKM harus dapat bersaing dan beradaptasi dengan adanya perubahan,” ungkapnya.

Peserta pelatihan sekaligus anggota karang taruna Desa Doplang, Riski Handayani memberikan respon positif terhadap pelatihan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih. Dengan adanya seminar tersebut bisa menambah wawasan saya terutama di bidang marketing dan membuka lebar kesempatan bagi kami anak-anak muda untuk dapat berwirausaha,” ujarnya.

Penanggung jawab kegiatan ini, Aisyah Faatin juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme dari warga Desa Doplang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya dan Tim KKN posko 4 UIN Walisongo berharap ilmu yang diperoleh bermanfaat dan dapat diterapkan,” ungkapnya. (*/mg4)