Prabowo: Kami Siap Melanjutkan Pembangunan

SAPA: Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama para pendukungnya tiba di Gedung KPU, Jakarta. (ANTARA/JOGLO JATENG)

JAKARTA, Joglo Jateng – Bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mengatakan dirinya siap maju dalam Pilpres 2024. Ia juga siap melanjutkan pembangunan hingga membawa Indonesia menjadi negara maju dan makmur.

“Setelah ini, kami akan ikuti semua proses maju dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kami, membawa visi kami, membawa strategi kami untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur,” kata Prabowo didampingi bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka setelah menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU RI, Jakarta.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga, dirinya dan Gibran sampai ke hari pendaftaran tersebut.

“Saya, atas nama Koalisi Indonesia Maju, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua unsur, semua pihak yang telah membantu membawa kami sampai ke hari pendaftaran ini,” lanjut Prabowo.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengatakan keberlanjutan dan konsistensi adalah modal untuk mewujudkan Indonesia Emas. “Saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal kita untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia Emas,” katanya.

Gibran mengatakan jika dia dan Prabowo terpilih memenangi Pilpres 2024, maka mereka akan melanjutkan program hilirisasi yang telah dirintis Presiden Joko Widodo. Terutama di bidang pertambangan, pertanian, dan perikanan.

“Tak lupa, hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan. Hal ini wajib (dilanjutkan),” kata Gibran. Putra sulung Jokowi itu juga menyatakan akan terus mengembangkan sektor ekonomi hijau dan energi hijau.

Prabowo-Gibran juga akan melanjutkan berbagai program pemberian kredit untuk pengusaha serta bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Seperti pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Selain melanjutkan implementasi program-program tersebut, Gibran dan Prabowo akan membuat beberapa program baru untuk menyempurnakan program-program yang telah ada. Seperti membentuk kredit start-up milenial dan KIS untuk Lansia.

Selain di sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Gibran juga mengatakan bahwa mereka akan menaruh perhatian pada pembangunan generasi muda. “Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan para santri pasti akan kita dukung secara penuh,” jelasnya.

Menurut dia, Indonesia memerlukan anak muda yang handal, tangguh, dan berkomitmen terhadap kemajuan bangsa untuk mengoptimalkan bonus demografi demi mewujudkan Indonesia Emas.

Prabowo-Gibran tiba di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, pukul 11.20. Keduanya kompak mengenakan kemeja bernuansa biru dan tersemat pin Bendera Merah Putih di bagian dada sebelah kiri.

Mereka didampingi para ketua umum partai politik anggota KIM, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian, ada pula Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyon.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan bakal capres dan cawapres ketiga yang mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran ke KPU RI. Sebelumnya. pada hari pertama pendaftaran, Kamis (19/10), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI. (ara/gih)