Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Kajian Kitab Washiyatul Musthofa Bersama Karang Taruna Dusun Secang

PAPARAN: Putra K.H. Rokhimin, Gus Ata Ruchul Mujab memberikan pandangannya mengenai Kitab Washiyatul Musthofa, Minggu (8/10/2023). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Posko 7 bersilaturahmi dan melakukan koordinasi bersama pemuda karang taruna Dusun Secang, Desa Samban, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Kegiatan itu berlangsung pada Minggu (8/10/2023), bersamaan dengan agenda kajian Kitab Washiyatul Musthofa, di Ndalem K.H. Rokhimin Jumroh.

Koordinator Desa KKN UIN Walisongo Posko 7, Muhammad Dicky menjelaskan, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antargenerasi dan menghubungkan mahasiswa dengan pemuda-pemuda desa.

“Serta membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan agama dan kehidupan sehari-hari,” ungkap Dicky.

Ia mengungkapkan, dalem K.H. Rokhimin, yang berlokasi di RT.01/RW.01, Dusun Secang, Desa Samban dipilih sebagai tempat yang ideal untuk berkumpul, berbagi pengetahuan, dan memperkuat tali silaturahmi.

Semangat kebersamaan yang diwujudkan dalam acara ini mencerminkan komitmen para pemuda dalam menjaga warisan budaya dan agama.

“Acara berlangsung lancar dan mendapat sambutan positif dari seluruh peserta. Ini adalah contoh nyata bagaimana pemuda dapat menjadi ujung tombak dalam perkembangan bangsa, menjembatani kesenjangan generasi, dan memperkaya pemahaman kita tentang nilai-nilai agama dan budaya,” kata Dicky.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Gus Ata Ruchul Mujab, putra dari K.H. Rokhimin selaku tokoh agama di wilayah tersebut memberikan pandangannya mengenai Kitab Washiyatul Musthofa.

Dalam kajian yang berlangsung selama tiga jam, mahasiswa dan pemuda setempat berdiskusi intensif mengenai pesan-pesan moral dan etika yang terkandung dalam kitab tersebut. (*/mg4)