9 Siswa MAN Pemalang Bawa Pulang Medali Emas dari Ajang Internasional

BANGGA: Tim pembimbing riset dan para siswa-siswi MAN Pemalang yang berhasil menorehkan prestasi ajang 1st World Student Conference International Youth Reseacher Competition and Exihibition 2023, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Sembilan siswa MAN Pemalang berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang 1st World Student Conference International Youth Reseacher Competition and Exihibition 2023. Kompetisi ini diikuti siswa sekolah menengah dari seluruh dunia dan digelar di tiga negara. Yaitu Negara Malaysia, Singapura, serta Thailand

Kepala MAN Pemalang Ahmad Najid menuturkan, prestasi yang diraih para siswanya telah membanggakan nama sekolah dan daerah. Harapannya, prestasi ini bisa dikembangkan dan ditularkan lagi.

“Kedepan harapannya prestasi ini bisa dikembangkan dan ditularkan lagi ke teman sebayanya,” ucap Najid, belum lama ini.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Siapkan 14 Hewan Kurban

Ia menyebutkan, sembilan siswa-siswi yang mendapatkan juara pertama di antaranya adalah Wanodya Azh Zhaafiroh dan Anjalina Rofita dari tim Riset Sains Poster. Kemudian Varel Deka Pratama dan Nafisa Rhea Hida di tim Riset Soshum Video, Rehan Naufal Zaky dan Shafina Evelintia Riski di tim Soshum Poster. Lalu Tsabita Asyrotus Sahila dan Nunik Dwi Arviyani tim Riset Soshum Abstrak, dan Rafif Tiar Firmansyah pada lomba Desain Grafis.

Sementara itu, Sri Purwaningsih, salah satu guru pembimbing yang ikut mendampingi siswa-siswi itu mengaku bersyukur. Karena semua kerja keras dan belajar dari para muridnya ini akhirnya menuaikan hasil. Sebagai guru, pihaknya akan terus mendukung serta membimbing mereka untuk bisa terus mengembangkan minat dan bakat masing-masing.

Baca juga:  SDN Baluwarti Gelar Workshop untuk Perkuat Kurikulum Merdeka

“Kita benar-benar didorong oleh pak Kepala MAN untuk bisa membimbing siswa, dan sesuai arahan. Yaitu siswa-siswi MAN harus bisa kembangkan bakatnya masing-masing. Kedepan bukan hanya sembilan anak saja. Tetapi harus lebih banyak lagi anak-anak MAN yang berprestasi,” ujarnya. (fan/mg4)