Pati  

Gerakan Cuci Tangan Bersama Meriahkan HKN Ke-59

SEMANGAT: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro tampak antusias mengikuti jalan santai dan gerakan cuci tangan bersama dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Jumat (3/11/23). (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Pati menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Jumat (3/11/23). Kegiatan itu dilakukan dengan jalan santai dan gerakan cuci tangan bersama.

Peringatan HKN kali ini merupakan momen untuk lebih meningkatkan pelaksanaan gerakan nasional kebersihan Indonesia yang diamanatkan oleh Presiden RI. Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan penghargaan kepada seluruh insan kesehatan di Kabupaten Pati atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan selama ini dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga serangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 ini dapat menjadi momentum berharga untuk memantik semangat para tenaga kesehatan dalam mengabdi demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Cabup-Cawabup Rekom PDIP Pati Masih Tanda Tanya

Henggar pun berharap ke depan seluruh insan kesehatan dapat tetap bersemangat. Terus berinovasi dan melakukan transformasi kesehatan untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Gerakan cuci tangan bersama ini mudah-mudahan juga dapat memotivasi masyarakat luas. Yakni untuk berkontribusi dalam pencegahan penyakit yang menular”, tambahnya.

Meski Pandemi Covid-19 sudah dapat dilalui bersama, namun imbuh Henggar, edukasi cuci tangan sebagai hal baik perlu untuk digalakkan kembali. “Apalagi penyakit menular yang diakibatkan oleh virus senantiasa bertransformasi, oleh karena itu kita tidak boleh lengah dan harus terus waspada,” pungkasnya. (hms/fat)