Jepara  

Agus Sutisna Dukung Pengembangan Madrasah Tsanawiyah di Ponpes Babusalam Mulyoharjo

PERHATIAN: Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Agus Sutisna saat mengunjungi Ponpes Babusalam Mulyoharjo, Sabtu (04/11/23). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Agus Sutisna mengunjungi Pondok Pesantren Babusalam yang diasuh oleh KH Sahal Mahfudz, di mana selain sebagai pengasuh pondok pesantren KH Sahal Mafudz juga sebagai Bandahara Umum Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama di Kabupaten Jepara.

Dalam kunjungan tersebut Agus Sutisna menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Basbussalam Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara.

Iduladha

“Pastinya kita mendukung pembangunan Ponpes Babussalam, sebab ponpes juga merupakan salah satu lembaga yang memiliki peran strategis terutama berkontribusi terhadap mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya, Sabtu (04/11/23).

Baca juga:  Ketua DPRD Jepara Ajak Tokoh Masyarakat Jalin Ukhuwah

Agus Sutisna menjelaskan, ponpes memiliki peran untuk membina kepribadian Islami seseorang, yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat kepada umat.

Selain itu, tujuan keberlangsungan pembangunan ponpes juga pada hakikatnya yaitu hadir sebagai salah satu lembaga yang turut serta memperbaiki atau membuat kehidupan masyarakat terutama umat muslim agar bisa menjadi lebih baik lagi, dan secara luas yakni memperbaiki kehidupan bangsa.

“Pondok pesantren merupakan sebuah lembaga yang memiliki paket komplit baik dari segi dunia ataupun akhirat, bukan hanya materi umum yang diajarkan akan tetapi juga sopan santun,” ujarnya.

Baca juga:  PGRI Jepara: Kesejahteraan Guru Masih Banyak Masalah

“Pondok pesantren perlu untuk diperhatikan karena merupakan salah satu urusan wajib pelayanan pemerintah yaitu bidang pendidikan. Namun karena yayasan bukan lembaga milik pemerintah, maka penyaluran bantuan bisa melalui mekanisme hibah yang dimasukan dalam pokok-pokok pikiran anggita DPRD,” lanjut Agus Sutisna.

Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Mulyoharo KH. Sahal Mahfudz sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, karena keterbatasan kemampuan yayasan yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Bapak Agus Sutisna adalah sosok yang tepat dan memiliki perhatian lebih terhadap pondok pondok pesantren di Jepara, sehingga kami berterimakasih banyak atas kunjungan dan kelanjutan pembangunan yang akan diberikan,” tutur KH Sahal Mahfudz.

Baca juga:  Program TMMD Sukses, Pj Bupati Jepara Harap Pembangunan Berdampak Besar bagi Masyarakat

Dalam kunjungan Agus Sutisna, disambut oleh pengasuh pondok pesantren Babussalam Mulyoharjo, K.H Sahal Mahfudz, Muchammad Jamaludin, S.Pd.I Kepala Madrasah Tsanawiyah, M. Prasetyo, S.Pd Asatidz, Muhamad Hasan Mutsanna Pengurus Yayasan Babus Salam l, Fetria Nuriski, S.Sos Ketua Ponpes Babus Salam dan para wali santri yang hadir. (hms/gih)

DPRD Batang