Pati  

Mobil Damkar Pati akan Ditambah

KONDISI: Armada Damkar Pati yang masih beroperasi, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana menambah mobil pemadam kebakaran. Rencana tersebut guna merespon sejumlah kendaraan milik Damkar Pati yang sudah mengalami kerusakan.

Untuk diketahui, saat ini Damkar Pati hanya memiliki sembilan mobil kebakaran. Namun lima armada di antaranya mengalami kerusakan karena sudah lapuk dimakan usia. Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Pati Sugiyono. Ia mengungkapkan, pihaknya selama ini kewalahan ketika terjadi musibah kebakaran karena kekurangan armada.

“Sudah dibahas dengan Sekda (penambahan mobil Damkar, Red.). Kami akan diberikan tambahan dua armada untuk mobil Damkar,” kata, Sugiyono, belum lama ini.

Baca juga:  Anggaran Penanganan Kekeringan di Pati hanya Rp 150 Juta

Pihaknya menilai, penambahan armada dinilai bisa mengurangi fatalitas kebakaran yang ada Pati. Mengingat wilayah penanganan yang dijangkau akan semakin luas.

“Mobil kami sudah tua. Sehingga saat kami ke lapangan kadang mogok dan ban meletus. Jadi dengan dua tambahan mobil harapan kami bisa bertindak secepatnya ketika terjadi kebakaran,” ujar dia.

Lebih lanjutnya, penambahan dua armada baru tersebut datang tahun depan. Bertambahnya mobil pemadam kebakaran rencananya akan mengisi dua pos damkar baru di wilayah Pati. Yakni bekas Kawedanan Jakenan dan bekas Kawedanan Tayu yang belum memiliki mobil dan pos damkar.

Baca juga:  Derita Kelainan Jantung, Badan Bayi Fatir Membiru saat Menangis

“Dengan adanya armada baru rencanakan kami untuk penambahan posko Damkar di Pati,” imbuhnya. (lut/mg4)