Ratusan Siswa SMP Kesatrian 2 Salat Ghaib, Doakan Warga Palestina

KHUSYUK: Para siswa saat melaksanakan salat ghaib di Aula SMP Kesatrian 2, Senin (6/11/23). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Sebanyak 142 siswa dan para guru antusias mengikuti salat ghaib di Aula SMP Kesatrian 2. Mereka mendoakan warga Palestina di Gaza yang meninggal akibat pengeboman terhadap kamp pengungsi di Gaza oleh Israel.

Salat ghaib dilakukan setelah para siswa melakukan ujian di kelas masing-masing. Salah satu siswa kelas 8B, Muhammad Arjuna Syanch mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa warga Palestina. Dirinya juga sempat melihat di media sosial bahwa banyak korban yang berjatuhan, apalagi umurnya tak jauh dari dirinya.

Baca juga:  Punya Kursi Terbanyak di Jateng, PDIP Bisa Maju Pilkada tanpa Koalisi

“Kasian aja karena diumur segitu banyak yang mati, dan banyak yang dibawa ke RS,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng, Senin (6/11/23).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN Kesatrian 2, Any Martha Triwulandari mengukapkan bahwa pihaknya menanggapi peristiwa di Palestina sebagai bencana kemanusiaan. Dirinya merasa sedih lantaran pelanggaran HAM yang terjadi sangat serius.

“Selain mendukung secara doa kami juga melakukan penggalangan dana secara ikhlas. Bantuan dana diserahkan kepada pihak-pihak yang bersangkutan yang terpercaya,” jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga sekolah, khususnya yang berada di SMP Kesatrian 2 untuk senantiasa berbagi secara kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk pembelajaran bagi anak-anak untuk berempati dan peduli terhadap sesama umat manusia.

Baca juga:  Bangun Kesadaran Bersama, Peduli Penyintas HIV/AIDS

“Dan tidak berhenti untuk kegiatan untuk peduli terhadap warga Palestina, namun juga kegiatan lain seperti jika ada bencana alam dan sebagainya,” ujarnya. (cr7/mg4)