Awali Turnamen, Kevin/Rahmat Bungkam Tuan Rumah

BUNGKAM: Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat saat berlaga pada babak 32 besar Korea Masters 2023 di Gwangju, Korea Selatan, Selasa (7/11/23). (ANTARA/JOGLO JATENG)

GWANGJU, Joglo Jateng – Ganda putra Indonesia terbaru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, berhasil bungkam wakil tuan rumah, pasangan Jin Yong/Ki Dong Ju dengan skor 21-18, 17-11. Ini merupakan kemenangan perdana dalam pertandingan awal turnamen Korea Masters 2023 di Gwangju, Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak 32 besar itu, Kevin/Rahmat berhasil menundukkan lawannya lantaran berhenti bertanding akibat cedera. Bahkan, Rahmat bersimpati atas peristiwa yang dialami lawannya. “Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius,” ucap Rahmat.

Terlepas dari kemenangan mudah tersebut, Rahmat menceritakan ritme permainannya dengan Kevin sudah mengalir baik dan apik. Termasuk adaptasi lapangan berjalan lancar dan tidak menemukan kendala teknis.

Baca juga:  Persipa Bakal Rombak Skuad

Menurutnya, satu-satunya adaptasi terkait kondisi angin di dalam arena, yang pasti dirasakan oleh setiap pemain di turnamen berkategori BWF Super 300 tersebut. Namun, Rahmat merasa lega dan senang, akhirnya bisa memulai debutnya dengan Kevin setelah sempat tertunda beberapa kali.

“Saya sangat senang akhirnya bisa debut dengan Mas Kevin. Di lapangan dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kevin mengutarakan perasaan positifnya pada pertandingan pertamanya, setelah absen berbulan-bulan. Walaupun perlu penyesuaian dengan pasangan baru, dirinya lebih menikmati pertandingannya lantaran bisa kembali merasakan suasana kompetisi di ajang internasional.

Baca juga:  PSIM Yogyakarta Libatkan Lima Pemain Muda dalam Training Camp

“Pertama-tama bersyukur, Puji Tuhan bisa melewati pertandingan ini. Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus, tapi pastinya sebagai pasangan baru harus ada peningkatan-peningkatan agar lebih baik lagi,” ujar Kevin.

Lebih lanjut, ia mengaku masih kaget dengan rasa bertanding pada gim pertama, apalagi bermain dengan Rahmat di kompetisi berbeda dibandingkan saat berlatih. “Senang bisa kembali bertanding di laga kompetitif, tapi tadi diawal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat. Tapi di gim kedua, sudah mulai lebih enak,” pungkasnya.(ara/sam)