Jepara  

Agus Sutisna Datangkan 4000 Liter Air Bersih untuk Warga Desa Kedungmalang

AKTIVITAS: Penyaluran bantuan air bersih dari Ketua Komisi A DPRD Jepara, Agus Sutisna di Desa Kedung Malang RT 06 RW 03 Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, pada Kamis (09/11/2023). (HUMAS/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Kemarau panjang telah menyebabkan krisis air bersih di beberapa desa di Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.

Prihatin akan fenomena ini, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara, Agus Sutisna menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 4000 liter ke 90 rumah di Desa Kedungmalang RT 06 RW 03 Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, pada Kamis (09/11/2023).

“Akibat fenomena kemarau panjang ini, banyak sekali desa di Jepara khususnya Kedungmalang yang membutuhkan air bersih terutama untuk konsumsi. Maka menjadi perhatian khusus bagi saya untuk menyalurkan bantuan air bersih,” ujarnya.

Baca juga:  Cabor Renang Jepara Ukir Prestasi di O2SN Jateng 2024

Warga setempat menyambut baik dan antusias atas bantuan yang diberikan. Salah satu warga Desa Kedungmalang, Ridwan (52) mengaku senang, lantaran ia dan para tetangga mendapatkan air bersih.

“Terima kasih Pak Agus atas bantuannya yang telah mengurangi kesulitan kami, terutama dalam hal kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Dalam bantuan yang diberikan, Agus Sutisna juga bermitra dengan Perumda Tirta Jungporo, yaitu Direktur Utama Sapto, Direktur Teknik Dewi, beserta jajarannya.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada mitra kami Perumda Tirta Jungporo, Bapak Sapto, Ibu Dewi dan jajarannya yang telah membantu kami juga dalam hal penyaluran air bersih,” pungkasnya. (hms/mg4)