Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Sukseskan Momen Istimewa HUT PGRI ke-78 di Kecamatan Tuntang

FOTO BERSAMA: Mahasiswa KKN UIN Walisongo bersama para guru di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Selasa (7/11/2023). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-78 menjadi momen istimewa tahun ini. SDN 01 Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang merayakannya dengan berbagai aktivitas yang digelar pada Selasa (7/11/2023).

Acara HUT PGRI di SDN 01 Kalibeji tidak hanya merayakan peran guru dalam perkembangan pendidikan di Indonesia, tetapi juga mencerminkan semangat kolaborasi yang kuat antara pendidikan dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 UIN Walisongo Posko 21.

Kepala Sekolah SDN 01 Kalibeji, No Dwi Laga J. A. S. menyampaikan, peringatan HUT PGRI bertujuan untuk menghargai dan merayakan kontribusi para guru dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh guru-guru dari berbagai sekolah dari tingkat TK sampai SMA se-Kecamatan Tuntang untuk bersama merayakan peran penting guru dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berintegritas.

Kegiatan dimulai dengan senam pagi yang diikuti oleh guru-guru dan mahasiswa KKN. Setelah itu, digelar jalan sehat bersama di sekitar sekolah. Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang disambut sangat antusias oleh para tamu undangan.

Salah satu guru SDN 01 Kalibeji, Damayanti Ikabriyani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim KKN.

“Terima kasih banyak teman-teman KKN sudah membantu banyak mulai dari persiapan hingga sukseskan acara ini sampai selesai,” kata dia.

Kolaborasi antara SDN 01 Kalibeji dan tim KKN UIN Walisongo merupakan bukti nyata bahwa kerja sama yang kuat dapat menciptakan perayaan HUT PGRI yang bermakna dan penuh semangat.

Damayanti berharap, kolaborasi semacam ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kecamatan Tuntang.

“Kerja sama ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana pendidikan dan masyarakat dapat bekerja bersama untuk menciptakan momen berharga dan memajukan pendidikan,” tambahnya. (*/mg4)