Kudus  

Warga Undaan Diringkus Polres Kudus Usai Gadaikan Motor Milik Kekasih

TANGKAP: Tampak salah satu anggota Polres Kudus sedang mengamankan pelaku, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng –  Sat Reskrim Polres Kudus, telah meringkus MYA (25), warga Kecamatan Undaan, Kudus. Dirinya harus berurusan dengan polisi gara-gara dilaporkan pacarnya sendiri. Pemuda itu ditangkap setelah menggadaikan motor milik pelapor.

”Pelaku kami tangkap setelah pacarnya melapor perbuatan pidana yang dilakukan tersangka,” kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Reskrim AKP R Danang Sri Wiratno, Kamis (9/11/2023).

Dalam laporannya,  Sailin (25) gadis warga Desa Bermi, Kecamatan Gembong, Pati, mengaku telah menjadi korban penipuan tersangka. Akibat penipuan tersebut, dia mengalami kerugian senilai puluhan jutaan rupiah.

Baca juga:  Tim PPK Ormawa HIMATIKA UMK Gelar Pelatihan Budidaya Hidroponik Melon

Sebelumnya, tersangka meminjam sepeda motor Honda PCX milik korban dengan alasan untuk pulang kerumahnya diwilayah Undaan, Kudus dengan alasan paginya untuk bekerja selama dua hari, setah itu akan dikembalikan.

”Karena sudah mengenal tersangka cukup dekat, korban mengizinkan motornya dipinjam MYA. Termasuk STNK-nya juga diberikan pada pelaku,” ujarnya.

Selang empat hari, pelaku kembali ke Kost korban akan tetapi tidak membawa motor korban dan justru meminta uang Rp 5.000.000,- untuk menebus motor korban yang sudah digadaikan ke orang lain. Mendengar pengakuan ini, korban akhirnya hilang kesabaran.

Baca juga:  MI NU Baitul Mukminin dan SD 4 Jekulo Raih Juara Umum Lomba Atletik

Korban kemudian melaporkan pada polisi atas perbuatan pelaku yang telah merugikan dirinya.

”Setelah mendapat laporan ini, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di Kecamatan Tulung, Klaten. Kendaraan yang digadaikan pada orang lain, juga kami sita sebagai barang bukti,” kata AKP Danang.

Atas perbuatan tersebut, polisi akan menjerat tersangka Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana pengelapan.(cr12)