KPU Kota Semarang Terima 9.675 Kotak Suara

FOTO BERSAMA: Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Goeltomo bersama Anggota Bawaslu Kota Semarang Maria Goreti Sutari Risma, serta perwakilan Polrestabes Kota Semarang usai menerima pengiriman kotak suara di Gudang Logistik KPU Kecamatan Ngaliyan, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang menerima 9.675 buah kotak suara untuk pemilu 2024. Penerimaan itu dilakukan secara bertahap dari total kebutuhan di Kota Semarang sebanyak 23.262.

Agenda penyerahan kotak suara dihadiri oleh Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom, Anggota Bawaslu Kota Semarang Maria Goreti Sutari Risma. Kemudian perwakilan Polrestabes Kota Semarang.

“Kami menerimanya dalam situasi bertahap. Jadi kita akan update setiap informasi baru terkait kedatangan logistik baik kotak suara maupun logistik-logistik lainnya,” ucapnya saat dihubungi Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Pj Gubernur Jateng Raih Penghargaan Dharma Karya Kencana Atas Komitmen Tinggi Penanganan Stunting

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan logistik tahap kedua. Dalam hal ini KPU Kota Semarang berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Tengah maupun KPU RI mengenai mekanisme yang akan dilakukan.

“Pada barang logistik tahap kedua itu mengenai dengan formulir yang dibutuhkan dan surat suara. Selain itu, juga ada logistik lainnya rangka dalam rangka tahapan TPS. Jadi akan diinformasikan terkait apa saja yang datang,” jelasnya. (cr7/mg4)