150 Peserta Ikuti Off-road Jelajah Wisata Banjarnegara

MERIAH: Suasana pelepasan peserta Banjarnegara Adventure Off-road di Banjarnegara, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BANJARNEGARA, Joglo Jateng – Sebanyak 150 peserta dari berbagai daerah mengikuti kegiatan jelajah wisata Banjarnegara Adventure Off-road #5 Tahun 2023. Acara yang digelar selama dua hari pada Sabtu (18/11) dan Minggu (19/11) tersebut diikuti peserta dari Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, dan DKI.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengaku akan mendukung setiap event wisata di Banjarnegara, termasuk acara jelajah wisata Banjarnegara Adventure Off-road #5 tahun 2023. “Kami berharap acara seperti rutin di gelar, di samping untuk mengenalkan alam acara adventure, ini juga bisa digunakan untuk mempromosikan potensi di Banjarnegara selain untuk mengembangkan dan pembinaan olahraga otomotif di Banjarnegara,” kata Tri Harso.

Baca juga:  Puslitkes LPPM Undip dan Unicef Indonesia Perkuat Strategi Penurunan AKI-AKB: Audit Kematian dan Rekomendasi dari Aplikasi MPDN

Ia juga berharap agar kegiatan jelajah wisata Banjarnegara Adventure Off-road #5 Tahun 2023 mampu mengeksploitasi potensi Banjarnegara kepada khalayak luas, sehingga bisa memberikan nilai ekonomi bagi Banjarnegara. “Kami minta seluruh pihak dan jajaran dinas terkait bisa menjalin kerja sama dalam mengenalkan potensi yang kita miliki,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Adi Cahyono mengatakan, kegiatan jelajah wisata Banjarnegara Adventure Off-road Banjarnegara Adventure Off-road #5 Tahun 2023 yang diikuti 150 peserta terbagi menjadi 2, yaitu kelas special competition stage (SCS) yang diikuti 25 peserta dan Country Road (CR) yang diikuti 125 peserta. “Untuk CR terbagi menjadi kelompok kelas 4×4 Fun, Kelas 4×2 Fun dan kelas extreme 4×4,” terangnya.

Baca juga:  Puslitkes LPPM Undip dan Unicef Indonesia Perkuat Strategi Penurunan AKI-AKB: Audit Kematian dan Rekomendasi dari Aplikasi MPDN

Untuk nomor CR, peserta akan menjelajah wilayah selatan Banjarnegara yang memiliki karakteristik pegunungan dan sangat menantang bagi para Off-roader. Sementara Untuk SCS di gelar di kompleks balai budaya Banjarnegara.

Adi menambahkan, maksud dan tujuan wisata Banjarnegara Adventure Off-road Banjarnegara adventure Off-road adalah untuk menjalin silaturahmi para penggemar off-road serta mengenalkan potensi alam dan wisata minat khusus Off-road di Banjarnegara. (hms/abd)