UMKM  

Cuaca Panas, Es Doger Barakuda Laris Diserbu Pembeli

RACIK: Penjual Es Doger Barakuda yang sedang menyiapkan pesanan pembeli, belum lama ini. (YUSRIL ASYHAR/JOGLO JATENG)

CUACA panas yang masih terasa membuat banyak orang ingin berburu kuliner yang menyegarkan. Es Doger Barakuda di Pemalang bisa jadi salah satu pilihan.

Yadi sebagai pemilik mengaku bahwa Es Doger Barakuda dibuat dengan resep turun temurun dari keluarganya di Jawa Barat. Adapun campuran yang ada pada Es Doger Barakuda meliputi ketan hitam, tape, roti tawar, bubur mutiara, dan alpukat. Kemudian ditambahkan es serut beserta susu dan sirup.

“Pembuatannya gak bisa sekadar tahu saja. Saya bahkan sempat belajar lama dengan saudara di Bogor agar rasa aslinya tetap terjaga,” ujarnya, belum lama ini.

Baca juga:  Belajar Membuat Gerabah sampai Negeri China

Kekayaan bahan yang ada menjadikan cita rasa dalam es doger buatan Yadi semakin lengkap. Manis, gurih, dan sedikit rasa asam. Penikmatnya hanya perlu merogoh Rp 7 ribu untuk menikmati segelas es doger.

Delapan tahun berdiri, Es Doger Barakuda telah memiliki dua cabang. Cabang utama terletak di Jalan Kenanga, Kelurahan Pelutan, sedangkan cabang kedua hadir di Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang. Yadi mengatakan bahwa dalam sehari per cabang bisa menjual sekitar 150 porsi. Tentu omzet yang terbilang besar untuk level kali lima.

“Kalau saat ini sehari laku 150-an. Dulu sebelum ada pandemi bahkan sampai 200-an porsi,” bebernya.

Baca juga:  Produk Mekaar Yogyakarta Dinilai Miliki Daya Saing Global

Salah satu pelanggan, Hadi mengatakan bahwa dirinya sering membeli Es Doger Barakuda karena rasanya yang lezat dan lengkap. Sehingga tidak bosan untuk dinikmati beberapa kali pun.

“Sering beli di sini karena enak dan lengkap. Apalagi es serutnya yang dari susu dan kelapa muda itu bikin ketagihan,” jelasnya. (fan/mg4)