Relawan Gibran Siap Sumbang 5 Persen Suara di Jateng

KETERANGAN: Relawan GAZ!!!08 deklarasi dukungan kepada Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Ballroom Gumaya Hotel, Rabu (22/11/23). (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Ratusan pengusaha di Jawa Tengah deklarasikan dukungan kepada Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Ballroom Hotel Gumaya Semarang, Rabu (22/11/23). Kelompok yang menyebut dirinya Gibran A to Z 08 (GAZ!!!08) ini menargetkan perolehan suara 5 persen di Jateng dari target yang dibuat oleh Tim Kemengan Nasional (TKN) sebesar 40 persen pada pemilu mendatang.

“Kami menargetkan bisa menyumbang suara setidaknya 5 persen dari target TKN untuk Jateng sebesar 40 persen,” katanya Ketua Umum GAZ!!!08 Laja Lapian pada awak media, Rabu (22/11/23).

Baca juga:  Hendi dan Rukma Daftar Cagub melalui PDIP

Laja mengaku sudah menyiapkan berbagai strategi khususnya dengan memanfaatkan sosial media. Terlelbih, lanjut Laja, GAZ!!!08 memiliki anggota generasi milenial yang aktif menggunakan sosmed. Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengelar pelatihan dan roadshow ke daerah-daerah untuk memperkenalkan adanya GAZ!!!08 dengan mengangkat isu pengelolaan pangan di Jateng.

“Kita sudah menyiapkan banyak program, salah satunya hal yang berurusan dengan pangan. Jadi kita pengen pangan itu diurus milenial, kasih kita kesempatan. Sehingga nanti yang paling konkret adalah pangan murah yang bisa kita siapkan di beberapa titik di Jateng,” ungkapnya.

Baca juga:  Bank Jateng Raih Penghargaan The Best Regional Champion 2024 dari The Asian Post

GAZ!!!08 bertekad untuk berjuang keras mewujudkan strategi Prabowo Gibran menang satu putaran. Untuk itu melalui deklarasi ini diharap tujuan tersebut dapat tercapai.

“Kami sangat ingin pemilihan presiden ini berjalan satu putaran saja. Agar selain menghemat anggaran, maka anak-anak muda bisa lebih memfokuskan diri pada berbagai kegiatan lain yang bermanfaat dan membangun,” ujarnya.

Disinggung terkait Semarang sebagai Kandang Banteng, Laja mengaku tak merasa khawatir ataupun takut. Sebab mereka berkampanye dengan riang gembira dan yakin bahwa Prabowo Gibran bisa menarik suara di Jateng.

Baca juga:  Kesbangpol Jateng Ajak Jurnalis Bangun Iklim Kondusif

“Kami mengadakan di Semarang sebagai jantung Jateng. Mudah-mudahan dukungan dari teman di Jateng bisa mengkonkretkan suara yang bisa Gaz!!!08 bantu untuk perolehan suara Prabowo-Gibran,” tandasnya. (ara/gih)