Semarakkan Hari Guru dengan Jalan Sehat

MERIAH: Bupati Pemalang saat membuka jalan sehat peringatan Hari Guru di Taman Kota Comal, Kamis (23/11/23). (YUSRIL ASYHAR/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Cabang PGRI Kecamatan Comal menggelar Jalan Sehat yang diikuti ratusan siswa dan guru dari berbagai sekolah di Taman Kota Comal, Kamis (23/11/23). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT PGRI ke-78 yang mengambil tema “Transformasikan Guru Wujudkan Indonesia Maju”.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Comal Slamet Duhroni menyampaikan, perayaan Jalan Sehat merupakan bentuk kerja sama dan solidaritas guru dalam mendukung kemeriahan HUT PGRI. “Dengan kegiatan ini, guru dapat menunjukkan rasa gotong royong dan solidaritasnya. Sekaligus wujud dukungan pada segala kegiatan positif di HGN, dan bersama kita bertransformasi supaya menjadi sosok guru yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca juga:  Masa Tenang, Bawaslu Pemalang Copot Ratusan APK

Sementara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat berpesan untuk para guru di Pemalang agar menjadikan momen HGN ini sebagai sarana untuk mengobarkan lagi semangat mengajar kepada siswanya. Dikatakan bahwa peran guru bukan hanya sekedar mengajar, namun mendidik siswa dengan menjadi teladan yang baik, serta selalu menanamkan nilai kebijakan dalam setiap pengajaran, sehingga dapat menjadi generasi unggul di masa mendatang.

“Momen Hari Guru semacam ini menjadi penanda bagi guru untuk menjaga semangatnya dalam mengajar siswa dan menjadi pribadi guru yang lebih baik lagi. Bukan hanya mengajar, melainkan mendidik juga. Karena hanya dengan didikan yang berkualitas akan menjadikan generasi yang berbudi pekerti luhur untuk memimpin bangsa, “ pungkasnya. (cr9/abd)