Pati  

DWP MTsN 1 Pati Lomba Buket Tingkat Kabupaten

DWP MTsN 1 Pati berhasil menyabet juara 1 lomba merangkai buket bumbu dapur yang diselenggarakan di Kantor Kemenag Pati, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – DWP MTsN 1 Pati berhasil menyabet juara 1 lomba merangkai buket bumbu dapur dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24, Hari Ibu ke-95, dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 tahun 2023, belum lama ini. Dalam lomba itu, DWP MTsN 1 Pati mengirimkan 2 delegasinya, yaitu Irna Susanti dan Desi Kurniawati. Keduanya merangkai beragam bumbu dapur instan menjadi sebuah buket yang menarik.

Lomba itu diikuti oleh perwakilan DWP seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati. Di antaranya Kemenag Pati, 22 Kantor Urusan Agam (KUA) Kecamatan, MAN 1 Pati, MAN 2 Pati, MTsN 2 Pati, MTsN 3 Pati, MIN 1 Pati, MIN 2 Pati, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh).

Selamat Idulfitri 2024

Desi menjelaskan bahwa tema buket yang ia rangkai berupa buket daun palem. Ia tak rekannya terinspirasi membuat buket berbentuk daun palem karena bentuknya unik.

Baca juga:  DPRD Pati Gelar Halal Bihalal, Pererat Sinergi dengan Pemkab

“Buket ini disusun dengan memadupadankan beragam bumbu instan yang biasanya digunakan oleh ibu-ibu untuk masak. Harga bumbu-bumbu yang kami gunakan jumlahnya tidak sampai seratus ribu,” tuturnya.

Menurutnya, lomba kali ini sangat menantang karena ia bersama timnya hanya diberikan waktu selama 60 menit untuk merangkai sebuah buket. “Waktunya cukup singkat, jadi kami harus bisa memanajemen waktu dan berbagi peran dalam menyusun buket,” jelas Desi.

Menanggapi hasil perolehan lomba, Siti Saudah, Ketua DWP MTsN 1 Pati, mengapresiasi usaha keras timnya. Baginya, prestasi yang diperoleh itu menjadi langkah awal untuk kemajuan organisasi DWP MTsN 1 Pati ke depannya.

Baca juga:  Jalan Alternatif Pati-Winong Diperbaiki Mei

Oleh karena itu, ia meminta agar semua anggota DWP MTsN 1 Pati dapat terus aktif mengikuti kegiatan-kegiatan. Dengan harapan mengharumkan nama DWP MTsN 1 Pati di kemudian hari.

“Kemenangan DWP MTsN 1 Pati sebagai juara 1 ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Saya harap DWP MTsN 1 Pati lebih aktif dan efektif dalam berbagai bidang yang perlu diprioritaskan, guna menunjang kemajuan DWP MTsN 1 Pati ke depannya,” pesannya.

Untuk diketahui, pemenang lomba yang lain, yaitu juara 2 (MTsN 2 Pati), juara 3 (MIN 2 Pati), harapan 1 (KUA Winong), harapan 2 (KUA Wedarijaksa), dan harapan 3 (MAN 2 Pati). (lut/fat)