Genosida Palestina, Duta Perdamaian Baitul Maqdis Indonesia: Kejahatan Kemanusiaan yang Harus Diakhiri

Duta Perdamaian Baitul Maqdis Indonesia, Renan. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

DEPOK, Joglo Jateng – Duta Perdamaian Baitul Maqdis Indonesia (DPB) menilai, genosida yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan terbesar abad ini. Oleh karena itu, DPB terus memberikan dukungan kepada kemerdekaan Palestina melalui berbagai aksi kemanusiaan.

Salah satu aksi yang dilakukan DPB adalah mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina. Donasi tersebut kemudian disalurkan untuk membantu rakyat Palestina yang terdampak konflik.

Selain itu, DPB juga mendatangkan ulama-ulama Palestina ke Indonesia untuk memberikan ceramah keagamaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang Islam dan Palestina.

Baca juga:  Apresiasi Menteri ATR/Kepala BPN Terdahulu Atas Capaian 10 Tahun Reforma Agraria

“Genosida rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan terbesar abad ini,” kata Renan, Ketua DPB, usai mengikuti aksi damai bela Palestina di Kota Depok, Minggu (26/11/2023).

“Kami sangat mendukung aksi damai bela Palestina yang dilakukan di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Depok,” sambungnya.

Renan berharap, kejahatan kemanusiaan yang menimpa rakyat Palestina dapat segera berakhir.

“Semoga konflik Palestina segera berakhir, minimal gencatan senjata itu penting agar bantuan kemanusiaan bisa masuk di Palestina,” ujar Renan.

Renan juga mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Palestina, baik berupa doa maupun donasi kemanusiaan.

Baca juga:  Jateng Raih Penghargaan PAS Aman dari Bapanas, Komitmen Jaga Keamanan Pangan di Pasar Tradisional

“Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berdonasi kepada rakyat Palestina,” pungkasnya.(*)