Jepara  

Atlet Panjat Tebing FPTI Jepara Sabet Emas di Wijayakusuma Climbing Competition 2023

PRESTASI: Para atlet panjat tebing menerima hadiah secara simbolis dalam Wijayakusuma Climbing Competition 2023 di Purwokerto, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Sejumlah atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Jepara, sabet emas dan beberapa medali lainnya dalam Wijayakusuma Climbing Competition 2023. Gelaran bergensi itu diikuti oleh para atlet se-Jawa Tengah.

Agenda tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Satria di Purwokerto, dari 23 sampai 26 November 2023. Para atlet jepara memperoleh satu emas, satu perak, satu medali perunggu ditambah juara harapan dua.

Adapun, sederet nama atlet Jepara yang peroleh medali dari club Gopala, dengan kategori U-15 Putra yaitu sang juara satu Muhammad verdiansyah Farel, yang tengah menempuh pendidikan di SMKN 1 Batealit.

Baca juga:  Jelang Perayaan Imlek, Kelenteng Hok Teng Tong Dibersihkan

Kemudian di kategori yang sama, Almer Fawwaz Thana sabet juara harapan 2 yang bersekolah di MTsN 1 Batealit. Lalu kategori U-15 Putri, yaitu Zahira Syamsa Sabatia dapat juara dua, ia menempuh pendidikan di SMPN 1 Batealit.

Berikutnya dari kategori U-12 Putri, juara 3 diperoleh siswi SDN 1 Batealit, yakni Arimbi Adha Nandini SDN 1 Mindahan. Keempat atlet tersebut, kompak lolos menjadi juara dan mengharumkan Kota Ukir.

Atas perolehan itu, Ketua FPTI Jepara 2023 – 2027 yang ditetapkan pada 19 November 2023, Erlangga Arfian Nur mengaku bersyukur atas perolehan medali tersebut. Meski demikian, ia mengimbau, agar para atlet terus konsisten berlatih.

Baca juga:  Pantau Pelaksanaan Pemilu, Pj Bupati: Antusias Masyarakat Besar

Selain itu, pihaknya juga berharap, supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara untuk semakin memperhatikan berupa dukungan kepada Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing.

“Para atlet tetap semangat dan giat latihan mengasah terus kemampuannya. Tujuannya agar dapat selalu lebih baik dan berprestasi ke depannya. Kepada Pemkab Jepara, harapannya untuk lebih memperhatikan,” papar Erlangga kepada Joglo Jateng, Senin (27/11).

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar mengatakan, pihaknya akan terus konsisten dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi KONI dalam membina para atlet berprestasi. Tidak hanya sekarang, melainkan sampai hari esok yang akan datang.

Baca juga:  KPU Jepara Segera Distribusikan Logistik Pemilu 2024

“Terpenting, para atlet terus berlatih, semangat dan mengasah skill sebaik mungkin. Jangan patah arang, akan kami bina semaksimal mungkin melalui Ketua Cabang Olahraga maupun para pelatih,” pungkas Syamsul. (cr2/gih)