Jepara  

Atlet Renang Jepara Borong 11 Medali Tingkat Nasional, Bonus dari PRSI Menanti

PRESTASI: Para atlet renang Jepara berhasil memperoleh medali pada ajang Kejuaraan Renang Antar-perkumpulan (Krap) Nasional di Yogyakarta, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Sejumlah atlet renang dari Kabupaten Jepara sabet 11 medali di ajang Kejuaraan Renang Antar-perkumpulan (Krap) Nasional. Keberhasilan tersebut membuat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara siap memberikan reward kepada para atlet.

Kejuaraan yang dilaksanakan dalam rangka Piala Ke-10 Wali Kota Yogyakarta, dimulai dari 24 sampai 26 November 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Di ajang bergengsi tersebut, para atlet Jepara sukses membawa 11 medali. Mereka yang berjuang, yakni Satria Syaikh Maulana Raharja, Cintia Irawati Prastiti, Almaira Irdina Humaira, dan Riray Haudliah Rahayu.

Ketua PRSI Jepara, Ajar Tri Raharja memaparkan, torehan medali terdiri dari empat emas, lima perak, dan dua perunggu. Tiga emas diborong oleh Cintia lewat nomor pertandingan 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada.

Baca juga:  Rektor Unisnu Sebut Kriktik Kampus ke Pemerintah Bagian dari Rasa Berbangsa

Kemudian, satu emas lagi diraih Satria dari laga 200 meter gaya punggung. Prestasi ini juga dilengkapi dengan sebuah medali perak lewat pertandingan 50 meter gaya punggung, ditambah perunggu pada nomor 100 meter gaya punggung.

Sedangkan empat medali perak, dan satu medali perunggu lain dipersembahkan seluruhnya oleh Almaira. Medali perak diraih dari nomor 50 meter, 100 meter, 200 meter gaya punggung, dan 100 meter gaya bebas. Sementara untuk perunggu didapat pada laga 50 meter gaya bebas.

“Di bawah asuhan pelatih Janu Detta dan Moza Arjunal Jatista dari klub Gelora Tirta Swimming (GTS) Jepara, serta ketua klub GTS Joko Pramono, Jepara berhasil sabet 11 medali,” papar Tri Ajar kepada Joglo Jateng, Selasa (28/11).

Baca juga:  Asuransi Pertanian Jadi Solusi Jika Gagal Panen
SIAP: Salah satu atlet renang Jepara saat berlatih, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pihaknya juga apresiasi atas kemenangan yang diraih kepada para atlet, tim pelatih, serta ketua klub atas torehan prestasi tersebut. Meski hanya empat yang berlaga, sederet prestasi didapatkan.

Salah satu langkah apresiasi PRSI, yakni akan mengucurkan sejumlah bonus bagi atlet-atlet peraih medali. Tak hanya untuk ajang Krap di Yogyakarta. Namun, semua yang peroleh medali di tingkat provinsi dan nasional dalam periode tahun 2023.

“PRSI Jepara akan memberikan tali asih bagi atlet renang Jepara yang memperoleh medali di tingkat provinsi dan nasional periode tahun 2023,” tutur dia.

Baca juga:  Pj Bupati Jepara Jalin Silaturahmi dengan Awak Media

Terkait prestasi pada kejuaraan renang antar-perkumpulan kala itu, Ketua GTS Jepara Joko Pramono, menyampaikan bahwa torehan tersebut cukup membanggakan. Menurutnya, karena ajang ini bertaraf nasional, dan diikuti peserta klub-klub ternama seluruh Indonesia.

“Membanggakan sekali, ini kejuaraan tingkat nasional, banyak sekali klub renang yang turut serta. Syukur dapat sabet 11 medali,” pungkas Joko Pramono. (cr2/gih)