Kudus  

8 Atlet Bulu Tangkis Terbaik Lolos Magang Klub PB Djarum

PIAWAI: Pebulu tangkis cilik beraksi dalam kompetisi bulu tangkis Jateng-DIY Masters 2023 yang digelar di GOR Djarum Kaliputu, Kudus. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sebanyak delapan atlet bulu tangkis terbaik dalam kejuaraan bulu tangkis Jateng-DIY Masters 2023 berkesempatan untuk melakukan magang di klub PB Djarum.

Melalui empat kategori yaitu tunggal usia dini putra, tunggal usia dini putri, tunggal anak-anak putra, dan tunggal anak-anak putri, memiliki kesempatan untuk menimba ilmu bersama atlet PB Djarum selama dua pekan.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Jateng-DIY Masters 2023, Eddy Prayitno mengungkapkan, delapan atlet terbaik tersebut telah dipilih dari juara pertama dan kedua di masing-masing kategori yang diseleksi pada Senin (27/11) hingga Jumat (1/12).

Baca juga:  Buah Lokal Unggulan di Kudus Akan di Sertifikasi

“Dari 204 peserta U-11 dan U-13, kami memfasilitasi delapan atlet terbaik tersebut dalam keikutsertaan klub PB Djarum, sebagai bentuk apresiasi untuk mendorong semangat atlet agar tetap berlatih,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, selama magang di klub PB Djarum, kedelapan atlet ini akan mengikuti program latihan serupa dengan atlet PB Djarum. Termasuk jadwal latihan, makanan harian, dan aspek lainnya selama dua pekan.

“Atlet magang ini memiliki potensi besar untuk dilakukan perekrutan atlet professional kedepannya. Tetapi masih melalui tahap seleksi juga. Sehingga apabila selesai masa magang, atlet ini akan kami kembalikan ke klub masing-masing”, imbuhnya.

Baca juga:  Fasilitator PGP 15 Bantu Bersihkan Sekolah Terdampak Banjir

Dengan diberlakukannya kesempatan seperti ini, dirinya berharap agar kejuaraan bulu tangkis dapat menjadi motivasi diri dalam pertarungan dalam empat kategori utama, yaitu

“Harapannya agar atlet muda yang berbakat dalam dunia bulu tangkis terus termotivasi dan meraih prestasi lebih tinggi kedepannya,” tambahnya. (cr11/)