Figur  

Guru SDN Sambiroto 01 Pati Raih Juara 1 Lomba Tenis Meja HUT Korpri 2023

Jayanti Werdi Nastiti
Jayanti Werdi Nastiti. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

GURU SDN Sambiroto 01, Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, Jayanti Werdi Nastiti, berhasil meraih juara 1 lomba tenis meja dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri 2023, Rabu (29/11/23). Raihan itu bukan pertama kali ia dapatkan.

Perempuan yang akrab disapa Yanti ini mengaku sudah sering mengikuti lomba tenis meja sejak masih duduk di bangku SD dan selalu menjadi juara. Bahkan, dirinya sudah menjadi perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati selama 2 tahun berturut-turut untuk mengikuti lomba tenis meja dalam rangka HUT Korpri.

Baca juga:  Tarissa Rahmi Iffada, Mahasiswa Unisnu Jepara yang Berkarya di Bidang Seni

Yanti bercerita, ketertarikannya terhadap tenis meja bermula saat ia masih duduk di bangku SD karena sering melihat orang bermain olahraga ini. Dari sanalah, ia bisa meraih puluhan piala dari hobinya itu.

“Dulu sering melihat orang-orang latihan bermain tenis meja. Kemudian saya di tunjuk oleh guru SD untuk ikut latihan sampai sekarang melekat menjadi sebuah hobi,” tuturnya.

Menurutnya, tenis meja menjadi olahraga yang sulit dimainkan oleh banyak orang. Selain membutuhkan skill, olahraga ini juga memerlukan strategi dan konsentrasi yang tinggi. Oleh karena itu, ia harus tetap menjaga kesehatannya dan aktif bermain tenis meja sampai sekarang.

Baca juga:  Vanessa Kerap Raih Prestasi dari Tuts Piano

“Sekarang saya fokus menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan memperbanyak minum air putih. Kemudian juga harus mengasah skill agar tidak bisa asal pukul,” ungkapnya.

Ke depannya, ia berharap agar kemampuannya tidak berhenti di titik ini saja. Ia ingin agar anak didiknya dapat memiliki kemampuan yang sama seperti dirinya.

“Harapan tentu ingin anak-anak didik bisa bermain tenis meja. Karena diusia saya sudah jarang ada event-event pertandingan. Jadi senang rasanya ketika bisa melatih anak didik dengan kemampuan yang saya miliki,” pungkasnya. (lut/mg4)