Bocah 3 Tahun Hilang, BPBD dan Kepolisian Berjibaku Mencari

MENYISIR: Petugas Kepolisian bersama warga mencari keberadaan Arya Dzaky Pamungkas di sungai sekitar rumahnya di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kamis (30/11/23). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Balita bernama Arya Dzaky Pamungkas (3) asal Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan dilaporkan menghilang oleh keluarganya, Kamis (30/11/23). Menerima laporan itu, BPBD Pemalang, Polres, perangkat desa dan warga sekitar langsung berjibaku bersama mencari.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Pemalang Misbah menuturkan, pihaknya langsung mengirimkan personilnya bersama Polres Pemalang untuk mencari keberadaan anak balita tersebut. Hal ini karena adanya sungai dibelakang rumah keluarga balita tersebut. Sehingga BPBD meluncur ke lokasi.

“Kita sudah kirimkan personil. Karena lokasi kejadian sekitar rumah ada sungai besar sehingga bisa jadi korban tercebur ke sungai. Mudah-mudahan tidak terjadi tetapi kami antisipasi tetap menyisir sepanjang aliran sungai,” ucapnya.

Baca juga:  Kembangkan Kreativitas Sastra, MAN Pemalang Kirim Siswa ke Ajang Nasional

Kepala Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan Tabi’in saat dihubungi melalui via telfon membenarkan adanya kejadian yang menimpa warganya. Bahkan pihaknya langsung mengkonfirmasi tentang berita hoax penemuan anak di alun-alun yang beredar. Dia menegaskan balita tersebut belum ditemukan hingga berita ini dituliskan.

Dirinya menjelaskan kronologi kejadian terjadi pada Kamis (30/11) pagi. Di mana Dzaky dititipkan kepada neneknya karena ke dua orang tuanya yang berprofesi sebagai guru berangkat kerja. Di saat neneknya selesai membersihkan halaman rumah dan mengecek ke kamar balita tersebut sudah tidak ada dan belum ditemukan hingga saat ini.

Baca juga:  Dinkes Jateng Ajak Remaja Periksakan Diri ke Posyandu

“Kita sudah begerak bareng-bareng warga, BPBD dan kepolisian mencari keberadaan Dzaky. Mudah-mudahan bisa segera ketemu dan kembali berkumpul dengan keluarga dengan selamat,” pungkasnya. (fan/fat)