Unwahas Beri Dukungan untuk Keluarga Korban Bunuh Diri

SUASANA: Tampak luar Gedung Unwahas Semarang, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pada Minggu (26/11) malam lalu, seorang mahasiswi Unwahas berinisial SDM (25) tewas setelah menabrakkan dirinya di rel kereta api wilayah Sragi, Kabupaten Pekalongan. Titik lokasi tepatnya, di KM 99+7 antara Stasiun Sragi dan Comal.

Pihak kampus menyebutkan bahwa SDM tercatat sebagai mahasiswi pada Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian angkatan 2017. Kepala Kantor Humas dan PMB Unwahas, Bahrul Fawaid mengatakan bahwa SDM merupakan mahasiswi asal Grobogan yang dikenal cukup aktif mengikuti organisasi. Baik di dalam kampus maupun di luar kampus. SDM juga sempat mendapatkan beasiswa pendidikan Bidikmisi.

Baca juga:  Diskominfo Bantah Website Resmi Pemkot Semarang Bocor

“Pihak kampus merasa kehilangan bagian dari keluarga besar Unwahas dan sangat menyayangkan kejadian tersebut. Karenanya, setelah mendengar kabar tersebut, pihak kampus yang diwakili Bagian Kemahasiswaan dan Dekanat Fakultas Pertanian mendatangi rumah yang bersangkutan untuk secara langsung memberikan dukungan moril dan materil atas kejadian yang terjadi kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya melalui keterangan yang diterima Joglo Jateng, Kamis (30/11/23).

Lebih lanjut, ia menerangkan, pihaknya telah berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik bagi mahasiswa, termasuk pendampingan terhadap mahasiswa. Hal tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca juga:  Mempermudah Akses Hukum, JDIH Hadir di Seluruh Desa Jawa Tengah

“Kampus beberapa kali menyampaikan informasi secara terbuka perihal layanan terhadap mahasiswa. Termasuk kemungkinan konsultasi, bimbingan, konseling untuk mahasiswa yang membutuhkan, baik untuk persoalan di dalam maupun di luar aktivitas kampus,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi mahasiswa yang membutuhkan layanan tersebut dapat menghubungi Instagram kemahasiswaan di @kemahasiswaan_unwahas, atau nomor layanan 08132824 6506. Selain itu, pihak kampus juga membuka lebar kesempatan untuk bertemu langsung pada bagian kemahasiswaan, fakultas, atau jika diperlukan kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. (cr7/mg4)