Figur  

Nayla Ajak Masyarakat Batang untuk Sadar Wisata

Nayla Dhini Ramadhani
Nayla Dhini Ramadhani. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KABUPATEN Batang memiliki potensi keindahan alam, budaya, serta tradisi yang mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung. Sadar akan hal ini, Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2023 Nayla Dhini Ramadhani (18) memiliki keinginan untuk mengenalkannya kepada masyarakat luas.

Nayla mengaku, sebelum bergabung di forum Duta Wisata Kabupaten Batang, dirinya telah sering aktif di berbagai organisasi, perlombaan, dan event-event baik lokal maupun nasional. Semangatnya muncul seketika setelah diajukan oleh sekolah untuk menjadi wakil menuju Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang.

“Perjalanannya cukup panjang hingga sampai di titik saat ini. Tapi secara singkat saya pribadi memang sudah sering aktif di berbagai organisasi dan ajang perlombaan. Dari menjadi Pembawa Baki Paskibraka Kabupaten Batang hingga puncaknya saat menjadi Duta Smansa Subah. Disini lah saya termotivasi untuk ikut ajang Duta Wisata Kabupaten Batang,” tutur siswi SMA Negeri 1 Subah itu, belum lama ini.

Baca juga:  Itsna Khoirunnisa, Karyawan Eksim Staff yang Berambisi Jadi Independent Woman

Usahanya belajar tentang wisata dan kepercayaan diri yang terus dipupuk membawa Nayla menjadi Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2023. Visi dan misi yang dibawa yaitu Batang CIC (Creative, Innovative, and Cultured).

Nayla ingin mengajak masyarakat dalam berkontribusi dalam proses kreatif untuk mengenalkan wisata, kuliner, budaya, serta ekonomi kreatif di Batang. Baik melalui platfrom digital maupun secara langsung.

Dalam setiap kegiatan, dirinya menekankan kepada anak muda di Batang agar memahami pentingnya sadar wisata, kebudayaan, kuliner, dan potensi-potensi yang dimiliki daerahnya. Harapannya mereka mampu berkontribusi serta mengajak, mengunjungi, memperkenalkan, menjaga, dan melestarikan keindahan juga keragaman, hingga meningkatkan perkembangan sektor pariwisata.

Baca juga:  Kisah Inspiratif Lathifatul Asna, Wisudawan Terbaik S2 UIN Walisongo Semarang

“Kita gencarkan promosi lewat medsos dan mengajak seluruh masyarakat terutama pemuda ikut berperan didalamnya. Dengan konten-konten fotografi dan videografi mereka dapat berekspresi menampilkan wisata Kabupaten Batang di mata dunia. Hingga akhirnya bisa meningkatkan perekonomian dan perkembangan sektor wisata disini,” pungkasnya. (fan/mg4)