Baznas Kota Yogyakarta Ajak Berdonasi Bantu Warga Palestina

KEMANUSIAAN: Baznas Kota Yogyakarta saat menyalurkan bantuan logitik yang akan dikirim ke Palestina, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

KOTA, Joglo Jogja – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta mengajak seluruh karyawan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dan masyarakat untuk ikut memberikan bantuan pada korban di Palestina. Di mana sampai saat ini telah terkumpul Rp350 juta yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi segala keperluan warga Palestina berupa logistik.

“Alhamdulilah penggalangan dana ini mendapatkan respon baik dari seluruh karyawan Pemkot Yogyakarta serta masyarakat Kota Yogyakarta,” ungkap Ketua Baznas Kota Yogyakarta Syamsul Azhari, Senin (4/12).

Syamsul mengatakan, selain dari karyawan Pemkot Yogyakarta dan masyarakat, penggalangan dana tersebut juga dilakuan di sekolah-sekolah. Di mana Sudah ada 11 SD dan 11 SMP yang ikut menggalang dana selain itu juga ada beberapa bank, dan 35 takmir masjid. Serta para relawan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Fisika (HMPF) UGM

Baca juga:  Kekeringan Mulai Melanda DIY, Dua Kapanewon di Gunungkidul Minta Bantuan Air Bersih

“Sampai saat ini dana yang terkumpul mencapai Rp350.000.000. Dari jumlah tersebut yang telah ditasarufkan atau diserahkan melaluii Baznas RI sejumlah Rp225.000.000,” tambahnya.

Dengan demikian pihaknya terus mengajak masyarakat untuk turut mengulurkan tangan diniatkan atas nama zakat, infak, dan sedekah.  Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk Palestina, dapat melalui berbagai cara seperti datang langsung ke kantor Banzas Kota Yogyakarta beralamat di Komplek Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta.

“Selain itu melalui transfer Bank BPD DIY Syariah dengan nomor rekening 801.111.000.054 atau melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan nomor rekening 444.111.1121. Kedua bank ini atasnama Baznas Kota Yogyakarta,” tambahnya.

Baca juga:  Polres Bantul Gandeng Seniman Gelar Pameran Seni Rupa

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu para korban Palestina dapat menyalurkannya melalui amil resmi. Baik Baznas maupun LAZISMU yang sudah mendapatkan izin dari pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Kota Yogyakarta Misbahrudin menambahkan, bantuan tersebut untuk memenuhi segala keperluan warga Palestina, baik dalam bentuk logistik, barang, atau keperluan lain. “Selain menggalang dana, katanya, Baznas Kota Yogyakarta juga turut menginisiasi salat ghaib untuk para korban Palestina,” pungkasnya. (riz/all)