Jepara  

Hadiri Musyawarah Warga Nelayan, Agus Sutisna Siap Kawal Pembangunan Sumur Bor

SUASANA: Musyawarah warga nelayan Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung bersama Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Agus Sutisna, Sabtu (02/12/2023). (HUMAS/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jepara, Agus Sutisna menghadiri musyawarah warga nelayan Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, pada Sabtu (02/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, ia bersama warga warga rusus nelayan menemukan titik terang dari permasalahan terkait sumber air bersih. Warga meminta bantuan dan pengawalan terealisasinya sumur bor.

Diceritakan, awalnya warga rusus nelayan mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), akan tetapi kemudian dilakukan pemutusan.

Warga pun mendapatkan air bersih hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah dan tadahan air hujan. Sehingga Agus Sutisna menyiapkan solusi akan kebutuhan air bersih dengan melakukan pengadaan sumur bor di rusus nelayan tersebut.

Baca juga:  Satuan Pendidikan Didorong Pahami Penulisan Blangko Ijazah

“Kami menampung semua keluh kesah warga rusus nelayan akan kebutuhan air bersih. Dan setelah kami berkoordinasi dengan Pj. Bupati Jepara melalui Kepala Dinas PUPR Ary Bachtiar, bahwa (akan dilakukan, Red.) kegiatan pembangunan sumur bor, sehingga keluhan tentang kebutuhan air bersih tersebut akan mendapatkan  solusi terbaik dan akan memenuhi kebutuhan air bersih secara permanen,” ujar Agus Sutisna.

Setelah mendapatkan informasi yang menggembirakan dalam musyawarah rusus nelayan Kedungmalang yang dihadiri 200 warga tersebut, mereka langsung bersorak gembira.

“Karena akan mendapatkan solusi air bersih. Yang kita butuhkan segera dapat terealisasikan karena terkait hubungannya dengan kebutuhan dasar kami sehari-hari,” ucap Ketua Paguyuban Rusus Nelayan. (hms/mg4)