Kadin Kota Semarang dan Kota Kediri Kolaborasi Dukung UMKM Naik Kelas

FOTO BERSAMA: Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan Ketua Kadin Kota Kediri Muh Sholihin usai menandatangani kerja sama pendirian Rumah Kurasi di Kota Semarang di Hotel Gumaya, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang dan Kadin Kota Kediri berupaya mendukung UMKM yang unggul dan naik kelas sampai ke tingkat internasional. Keduanya melakukan penandatanganan kerja sama pendirian Rumah Kurasi di Kota Semarang. Acara itu berlangsung di Hotel Gumaya, Jalan Gajahmada No.59-61, Kelurahan Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, belum lama ini.

Ketua Kadin Kota Kediri, Muh Sholihin mengatakan, kerja sama tersebut dijalin Kadin Kota Semarang karena Kadin Kota Kediri menjadi satu-satunya Kadin di Indonesia yang memiliki Rumah Kurasi. Menurutnya, Rumah Kurasi sangat penting untuk mendukung UMKM naik kelas ke jenjang nasional dan internasional.

Baca juga:  RSUD dr. Adhyatma, MPH Bangun Sistem Digital untuk Mudahkan Kinerja Pelayanan

“Sebelum kita memiliki Rumah Kurasi, kita kirim sampel produk hingga keluar negeri dan membutuhkan waktu serta biaya. Maka dengan adanya Rumah Kurasi, proses tersebut semakin mudah dan efektif,” ucapnya saat dikonfirmasi Joglo Jateng.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi untuk Kadin Kota Kediri atas kontribusinya dalam membantu proses pendirian Rumah Kurasi di Kota Atlas. Tidak hanya penandatanganan pendirian Rumah Kurasi, keduanya juga melakukan penandatanganan Sinergitas Business to Business UMKM Kota Kediri dengan UMKM Kota Semarang.

“Dimana akan terjadi pertukaran penjualan UMKM dari dua kota tersebut yang bertujuan untuk memperluas jaringan pasar UMKM keduanya,” jelasnya.

Baca juga:  Dewan Pers Harap Media Sajikan Informasi Akurat saat Pilkada

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyampaikan rasa terima kasih untuk Kota Kediri yang hadir di Kota Semarang. Menurut dia, perkembangan kota bisa dilihat dari investasinya.

“Posisi Kediri dan Kota Semarang sangat strategis karena aksesibilitas sudah saling terhubung. Sehingga kerja sama ini sebagai percepatan pembangunan kota,” katanya. (cr7/mg4)