Pemprov Jateng Raih Innovative Government Award 2023

SUMRINGAH: Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memberikan penghargaan Innovative Government Award 2023 kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa, (12/12/23). (HUMAS/JOGLO JATENG)

JAKARTA, Joglo Jateng – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan Innovative Government Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi sangat inovatif dalam ajang tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Nana mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Menurut dia, penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

Baca juga:  Kementrian ATR/BPN Percepat Proses Pengadaan Lahan Relokasi bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

“Kinerja kita akan diberikan penghargaan kalau mempunyai nilai yang baik. Jadi, kedepan kita harus lebih profesional, lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang ataupun fungsinya,” kata Nana.

Pada 2023 ini, dibeberkan Nana, ada sebanyak 204 inovasi dari Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Kemendagri. Inovasi tersebut berasal inovasi perangkat daerah dan inovasi masyarakat yang dijaring melalui lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA).

Inovasi-inovasi yang diciptakan, lanjut Nana, akan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, mendorong terobosan kreatif di daerah, yang pada akhirnya memberi dampak positif bagi kemajuan daerah.

Baca juga:  Usai Tinjau Lahan Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terbang ke Amerika Hadiri Konferensi Tanah Bank Dunia

Pada kesempatan itu, Nana juga mengapresiasi kepada enam kabupaten di Jawa Tengah yang meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif, meliputi Wonogiri, Sragen, Temanggung, Boyolali, Blora dan Klaten. (hms/rds)