Bantu Warga Nganjuk Terdampak Kekeringan melalui Program Rider Peduli Bersama TNI AD Manunggal Air

PEDULI: PR Rider Group Sonya Morina Lilipali saat meresmikan Program Rider Peduli di Desa Kepel Ngetos Nganjuk, Selasa (12/12). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

NGANJUK, Joglo Jateng – PT Mulia Knitting Factory melalui produk unggulannya Rider Underwear bekerjasama dengan TNI AD Manunggal Air – PAL Kostrad membuat Sumber Air Bersih bagi warga  Desa Kepel, Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (12/12). Program itu guna membantu warga yang terdampak kekeringan untuk mendapatkan air bersih.

Melalui program Rider Peduli sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR), bersama PAL Kostrad TNI untuk dapat memberikan bantuan pengadaan air bersih. Hal itu setelah mendapat pengajuan dari warga kepada pihak Babinsa TNI.

Baca juga:  Apresiasi Menteri ATR/Kepala BPN Terdahulu Atas Capaian 10 Tahun Reforma Agraria

Air bersih yang disalurkan ke warga menggunakan Sistem Teknologi Gravitasi. Di mana air dari Gunung Puncul langsung disalurkan ke pemukiman warga menggunakan pipa sepanjang 2 Km. Sumber air bersih tersebut dapat digunakan untuk keperluan sebanyak 130 Kepala Keluarga atau sekitar 500 jiwa.

Pihak TNI melalui Program TNI AD Manunggal Air berkomitmen bersama Rider akan melakukan program air bersih terhadap dua wilayah lainnya. Yaitu Desa Pasir Muncang, Jawa Barat dan Desa Rancamaya, Jawa Tengah.

Program CSR Rider melalui Rider Peduli sebelumnya sudah melakukan beberapa kegiatan seperti Pembangunan Jembatan di Brebes, Khitanan Massal di Karawang dan beberapa kegiatan CSR lainnya. Namun kali ini dikarenakan dampak kekeringan yang dialami sebagian besar wilayah di Indonesia, sehingga banyak warga yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih, maka Rider sangat mendukung Program TNI AD Manunggal Air – PAL Kostrad tersebut. Peresmian dilakukan oleh Komandan Kodim 0801/Nganjuk Letkol Arm Andi Sasmito.

Baca juga:  Jateng Raih Penghargaan PAS Aman dari Bapanas, Komitmen Jaga Keamanan Pangan di Pasar Tradisional

Melalui Rider Peduli Sumber Air Bersih ini diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang digunakan warga. Khususnya untuk kebutuhan beribadah seperti berwudhu dan juga untuk kebutuhan sehari-hari seperti minum dan mencuci. (hms/all)