Dinsos Jateng Kembali Raih Penghargaan KIP Award 2023

BANGGA: Kepala Dinsos Jateng Imam Maskur saat menerima penghargaan KIP Awards 2023 di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (21/12). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah  kembali mendapatkan penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dalam Keterbukaan Informasi Awards 2023 pada Kamis (21/12) lalu. Penghargaan tersebut telah diperoleh Dinsos sebanyak empat kali berturut-turut.

“Alhamdulillah sudah keempat kali kita mendapatkan penghargaan ini. Tentu penghargaan ini tidak didapatkan begitu saja, tapi memang kita bersama teman-teman Dinsos semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada mereka yang membutuhkan, kaitannya dengan pelayanan yang ada di Dinsos Jateng,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Imam Maskur saat dikonfirmasi Joglo Jateng. Selasa (26/12).

Dalam upaya memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan informasi, Imam menuturkan, pihaknya mencoba memberikan informasi melalui berbagai platform yang ada. Selain itu, penyampaian informasi secara langsung turut diberikan, yakni melalui inovasi program yang ada di Panti Pelayanan Sosial yang dikelola oleh Dinsos Jateng.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Dorong Penanganan Praktik Judol

“Tentu selain Website dan Media Sosial, kita juga memberikan kemudahan informasi melalui inovasi yang kita buat di Panti Pelayanan Sosial kita, yaitu di 27 Panti yang ada di kita. Intinya pelayanan-pelayanan kepada masyarakat itu diberikan secara terbuka kemudian masyarakat bisa mengakses seluaas-luasnya program yang dilaksanakan oleh Dinsos Jateng,” ujarnya.

TUNJUKKAN: Kepala Dinsos Jateng Imam Maskur (kanan) berfoto bersama Plt Sekretaris Dinsos Moh Sigit usai menerima penghargaan KIP Award. (HUMAS/JOGLO JATENG)

Dinas Sosial Jateng memiliki inovasi yang cukup banyak, mulai dari memberi kemudahan pelayanan di Panti Pelayanan Sosial yang dikelola. Pihaknya turut memfasilitasi masyarakat untuk membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Imam berharap kedepan bisa mempertankan gelar sebagai Badan Publik Informatif ini. Sebab perolehan penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen Dinsos Jateng untuk terus berupaya mengoptimalkan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat. “Mudah-mudahan nilainya semakin tahun semakin tinggi ya, kalau kemarin kita di angka 93,51 mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi dan dipertahankan,” tandasnya.

Baca juga:  DPMPTSP Proyeksikan 25 Persen Industri di Jateng Manfaatkan Energi Terbarukan

Sebagai infromasi, Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada 13 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Jawa Tengah di KIP Award 2023 di Hotel Patra Jasa Semarang pada Kamis (21/12) lalu. Adapun SKPD yang mendapatkan penghargaan antara lain, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Jateng, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdik) Jateng, Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng, Sekretariat Daerah (Setda) Jateng, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng dan Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng.

Selain itu, ada Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi (Satpol PP) Jateng, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Jateng, Dinas Sosial (Dinsos) Jateng, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng, Inspektorat Provinsi Jateng, Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (luk/all)