Perempuan asal Banguntapan Gantung Diri di Kamar Mandi

PENYELIDIKAN: Tim Inafis Polres Bantul saat melakukan penyelidikan korban bunuh diri di TKP. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Perempuan dengan inisial PH (30) asal Padukuhan Grojogan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi. Berdasarkan keterangan kepolisian, korban ditemukan melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/12) sekitar pukul 06.30. Berdasarkan laporan dari warga melalui via telpon yang menginformasikan ada orang meninggal dunia gantung diri.

“Selanjutnya piket fungsi dipimpin oleh Piket Pawas datang ke lokasi. Benar, di TKP mendapati korban sudah dalam keadaan sudah meninggal dunia tergantung di dalam kamar mandi menggunakan tali plastik,” terangnya.

Baca juga:  KPU Kota Yogyakarta Adakan Sayembara Desain Maskot & Jingle, Ini Cara Daftarnya

Menurutnya, korban diperiksa untuk mengetahui indikasi adanya penyebab lainnya. Namun, pemeriksaan dari Tim Medis dari Puskesmas Banguntapan II dan Tim Inafis Polres Bantul, tidak ditemukan bekas luka atau tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban sudah sering melakukan percobaan upaya bunuh diri. Sehingga atas peristiwa itu keluarga korban menerima kejadian sebagai musibah,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanya lebih lanjut perihal penyebab percobaan buhun diri yang dilakukan PH, pihaknya belum bisa memberikan keterangan. Pasalnya, masih dalam proses penyelidikan.

“Saat ini kami masih dalam proses pendalaman. Sehingga penyebab pastinya terkait korban melakukan hal itu, kami belum bisa memberikan keterangan pastinya seperti apa,” pungkasnya.(cr13/sam)