Pati  

Dinkes Pati: Stok Vaksin Covid-19 Terbatas

Kepala Dinkes Pati, Aviani Tritanti Venusia
Kepala Dinkes Pati, Aviani Tritanti Venusia. (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Stok vaksin di Kabupaten Pati terbatas. Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati pun mengimbau masyarakat untuk segera mengakses layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan.

Kepala Dinkes Pati, Aviani Tritanti Venusia menyebut bahwa stok vaksin yang tersedia untuk jenis Inavac saja. Adapun jumlahnya yakni hanya sekitar 500 hingga 1.000 dosis.

“Stok kami memang terbatas. Tidak banyak seperti dulu. Ketersediaan stok hanya sedikit, hanya sekitar 500-1.000an stok saja,” ujar dia, belum lama ini.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk segera vaksin. Apalagi beredar isu mengenai penerapan wacana vaksin yang akan berbayar pada tahun depan.

Baca juga:  Ndablek, 18 Napi Narkoba Dipindahkan

“Yang belum melengkapi vaksinasinya supaya segera melengkapi, mumpung masih ada. Karena kalau kemungkinan ini tahun depan kalau jadi berbayar, jadi ini masih gratis,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai isu tersebut, Aviani masih belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu peraturan resmi pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI.

“Berbayar mulai tahun depan itu wacananya begitu. Tapi kita tinggal tunggu saja ketentuan dari kementerian, dan itu masih wacana,” pungkasnya. (lut/fat)