Figur  

Organisasi, Sumber Pengalaman dan Peningkatan Diri bagi Sabrina Zahrani

Sabrina Zahrani
Sabrina Zahrani. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

BAGI Sabrina Zahrani (20), organisasi adalah sumber pengalaman. Karena, berkat ikut organisasi, perempuan kelahiran Kabupaten Pati ini mengerti banyak hal.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus itu mengaku senang sekali dengan organisasi. Dia sendiri aktif di berbagai organisasi, baik di dalam maupun luar kampus.

“Organisasi tentunya bisa menambah pengalaman di luar akademik. Bisa nambah relasi, mengasah public speaking, dan menambah jiwa sosial,” kata dia, belum lama ini.

Mahasiswa semester 5 ini sendiri mengikuti beberapa organisasi di kampus. Di antaranya Himpunan Mahasiswa (HIMA) Farmasi Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMKU, dan KSR. Setelah mengikuti organisasi-organisasi tersebut ia sekarang lebih percaya diri.

Baca juga:  Biasa Dengarkan Musik, Makhaila Sukses Rilis Lagu

“Ikut organisasi itu banyak sukanya, dapat pengalaman. Saya yang awalnya tidak percaya diri ngomong di depan banyak orang, sekarang menjadi percaya diri,” tuturnya.

Gadis yang pernah mengikuti pemilihan Duta Genre Kabupaten Pati itu belajar mengatur waktu selama ikut organisasi. Sehingga antara kuliah, organisasi, dan kegiatan lainnya tidak berbenturan.

“Mungkin setelah event atau acara biasanya capek banget. Apalagi terkadang ada miskom antar partner yang menjadikan kesalahpahaman tapi ketika sudah clear juga kembali baik-baik saja,” imbuhnya.

Juara harapan 2 Duta Genre Pati tahun 2023 ini mengaku tetap senang dan bangga bisa kontribusi di event kampusnya. Meskipun aktivitas itu membuatnya jarang di rumah.

Baca juga:  Terinspirasi dari Kakak, Efrida Ikuti Karate hingga Juara

“Selain itu mungkin sering jarang libur. Karena weekend masih sibuk di kampus. Mungkin kalau tidak berorganisasi bisa rebahan di rumah,” pungkasnya. (lut/mg4)