Tekan Laju Inflasi, Disdag Kudus Gelar Gebyar PKL

MENATA: PKL Taman Menara Kudus mulai menata dagangannya di Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Selasa (22/112022).

KUDUS, Joglo Jateng – Dinas Perdagangan (Disdag) Kudus akan menggelar kegiatan Gebyar Pedagang Kaki Lima (PKL) selama sepekan. Agenda ini bertujuan untuk menekan laju inflasi dan akan diramaikan ratusan stand PKL yang tersebar di beberapa titik lokasi di jalan protokol Kudus.

Plt Kepala Disdag Kudus, Andi Imam Santosa menyampaikan, sebanyak 360 stand akan meramaikan acara tersebut. Diantaranya, 160 stand PKL kinjeng yang ditempatkan di area Simpang Tujuh Kudus, 200 stand PKL umum lainnya akan tersebar di sepanjang Jalan Sunan Kudus dan Jalan Ramelan.

Baca juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Bank Jateng Berpartisipasi Dalam Kegiatan Panen Jagung Bersama Rakyat di Kendal

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para UMKM. Karena digelar di Pusat Kota Kretek. Ratusan stand juga akan mejeng pastinya di beberapa bagian jalan yang sudah ditentukan,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, Rabu (3/1/24)
.

Menurut Andi, kegiatan gebyar tersebut diklaim untuk menjaga laju inflasi. Saat itu, diharapkan perputaran uang berlangsung. Pembukaan Gebyar PKL dilaksanakan Sabtu (6/1) sore dan terdapat panggung utama di lapangan tengah Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, di sekelilingnya ada pameran dari sejumlah OPD.

“Wahana permaian juga turut meramaikan Gebyar PKL. Lokasinya ditempatkan di area Jalan Ramelan. Dan disemarakkan dengan acara talkshow, festival band, lomba foto, lomba rebana, lomba vlog, hingga lomba mewarnai,” ucapnya.

Baca juga:  Tiga Parpol di Bantul Mulai Terlihat akan Berkoalisi

Dia berharap, kegiatan tersebut nantinya dapat membantu para UMKM yang ikut berpartisipasi dalam acara gebyar di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Selain itu, diharapkan cuaca besok cerah dan tidak hujan. (adm/fat)