Figur  

Isabel, Siswa Kelas 5 SDN Sawit Juara 3 Lomba Mewarnai Wayang

Isabel Kikandrya Akshita Danasmara
Isabel Kikandrya Akshita Danasmara. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

SISWI Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawit, Isabel Kikandrya Akshita Danasmara, berhasil memenangkan lomba mewarnai wayang, beberapa waktu lalu. Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta, dengan tema Dewa Ruci Mewayang Hayu Eksistensi dan Konservasi.

Hasil karya mewarnai wayang yang Isabel lakukan, berhasil membuat ketertarikan lebih dari dewan juri. Sehingga, dalam ajang tersebut mampu meraih juara tiga. “Saya memang suka menggambar dan mewarnai. Selain itu juga suka menari,” ungkapnya.

Isabel mengaku, dirinya memang cukup senang menggambar dan mewarnai. Terlebih lagi, kegemarannya itu didukung oleh orang tua dan guru di sekolah. “Orang tua saya sangat mendukung. Senang saja bisa ikut perlombaan,” ucapnya.

Baca juga:  Tekun Belajar, Ivana Sukses Bawa Pulang Medali Emas Perdana

Sementara itu, Kepala SDN Sawit, Ardhian Herda Permana mengatakan, Isabel memang sangat berbakat dalam menggambar. Bahkan di bidang lain, seperti tari juga memiliki bakat yang lebih.

Selain itu, sekolah juga sangat mendukung minat dan bakat siswa-siswi. Seperti halnya memfasilitasi ekstrakurikuler untuk semua murid. Serta berupaya mengikutsertakan para murid ketika ada perlombaan tertentu.

“Jadi kami selalu memotivasi dan mengembangkan kemampuan siswa. Salah satu wujudnya dengan mengikut sertakan siswa-siswi yang berbakat saat ada perlombaan tertentu,” pungkasnya.(cr13/sam)