Wisata  

Libur Akhir Pekan dengan Menikmati Sensasi Kolam Ombak di Kretek Waterpark

SUASANA: Wisatawan sedang menikmati wahana yang ada di Kretek Waterpark, beberapa waktu lalu. (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng –  Libur akhir pekan menjadi salah satu momen yang biasa dipakai oleh banyak orang untuk berlibur. Waterpark menjadi salah satu tujuan wisata yang kerap dikunjungi oleh masyarakat untuk melepas penat dan menutup pekan.

Kretek Waterpark yang terletak di Jalan Lingkar Jetak, Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu menjadi sorotan utama dan banyak dikunjungi wisatawan. Terutama pelajar yang baru menyelesaikan ujian sekolah. Berbagai wahana unik dan menarik hadir di Kretek Waterpark, menciptakan pengalaman tak terlupakan untuk pengunjungnya.

Menurut keterangan pihak Kretek Waterpark, Bagus Ryan, di hari libur pengunjung bisa naik hingga lima atau sepuluh kali liput dari hari biasanya. Rata-rata, kata dia, libur yang bertepatan dengan liburan sekolah membuat banyak kalangan anak-anak yang memadati Kretek Waterpark.

Baca juga:  Karang Jahe Beach Lakukan Pembenahan Saluran Air

“Pengunjung di hari libur bisa sampai 1.200 atau 2.000 pengunjung. Kebanyakan memang dari rombongan sekolah baik yang reservasi dahulu atau yang langsung ke sini,” katanya.

Kretek Waterpark yang mulai beroperasi pada 2021 ini, telah memiliki berbagai macam wahana air menghibur pengunjung. Belasan wahana itu seperti kolam ombak, kolam arus, water slide, dan lain sebagainya. Pihak pengelola membuka opsi pembelian tiket baik secara online maupun offline.

“Yang paling banyak diminati hampir semuanya. Tetapi yang paling best seller di sini adalah kolam ombak. Dengan jam operasional pukul 10.00 pagi,” ujarnya.

Baca juga:  Karang Jahe Beach Lakukan Pembenahan Saluran Air

Tak hanya kolam ombak, lanjut dia, pengunjung bisa menikmati wahana kolam arus. Yang masih jarang dimiliki di waterpark lain.

“Sementara untuk keamanan kami sudah menyiapkan jaminan dari asuransi yang ditukarkan di tempat wisata. Kami juga menyiapkan penyewaan loker untuk penyimpanan barang pengunjung,” imbuh Ryan.

Untuk menikmati wahana di Kretek Waterpark ini, wisatawan bisa menyiapkan harga tiker sebesar Rp 20.000/orang (dewasa) atau Rp 17.500/orang (anak), yang berlaku saat weekdays. Sedangkan Minggu serta libur-libur nasional tiketnya Rp 25.000 per orang.

“Jika Anda adalah karyawan PT. Djarum, maka tiket masuk ke wisata Kretek Waterpark hanya mendapat diskon sebesar Rp 5.000. Dengan syarat membawa kartu SPIS.

Baca juga:  Karang Jahe Beach Lakukan Pembenahan Saluran Air

Sementara, fasilitas wisata yang ada di sekitar Kretek Waterpark Kudus diantaranya Mushola, Area foodcourt atau kantin, Penyewaan ban, Kamar bilas, Toilet, Tempat parkir, Tempat untuk duduk-duduk, Beragam perosotan atau seluncuran air. (cr8/fat)