Kudus  

Menikmati Serunya Akhir Pekan di Susu Moeria

ANTUSIAS: Tampak beberapa anak sedang mengunjungi sapi di kandang dan memberi makan, belum lama ini. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Banyak tempat yang bisa dikunjungi wisatawan yang sedang menikmati liburan akhir pekan di Kabupaten Kudus. Salah satunya di Susu Moeria. Selain kuliner di tempat wisata ini juga terdapat wisata edukasi dan tempat bermain anak yang bisa melatih tumbuh kembangnya.

Owner Susu Moeria, Feliciana Nathali Yuwono menjelaskan, kedatangan pengunjung berpengaruh terhadap siklus pembeli susu. Terlebih lagu untuk penikmat wisata edukasi seperti anak-anak.

“Kunjungan ini (akhir tahun, Red) sudah menjadi regular. Jadi tiap tahun selalu meningkat. Dihitung dari semester 1 sampai saat ini bisa sampai 50 persen. Terlebih pengunjung saat nataru biasanya semakin ramai,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  CFD, DPMPTSP Kudus Gelar Layanan Perizinan dan Konsultasi

Selain bergerak di bidang food and beverage, Susu Moeria juga bergerak di bidang peternakan dan edukasi wisata. Hal itu bertujuan untuk mengajak serta memberikan edukasi kepada anak-anak agar mengetahui tentang pemerahan sapi dan sebagainya.

“Kalau kita bergerak dipeternakan. Tapi ada juga edukasi wisata. Hal ini baik untuk mengajak anak-anak belajar tentang hewan,” bebernya.

Ia melanjutkan, kunjungan wisatawan di Susu Moeria meliputi fun game, edukasi ke kandang sapi, memberikan makanan dan minuman. Untuk tiket masuk melihat sapi ditaksir Rp 3 ribu. Jika ingin menikmati wahana anak dipatok Rp 10 ribu di weekday. Sedangkan weekend Rp 13 ribu

Baca juga:  Kantah Kudus Tanam Ratusan Pohon di Lereng Muria

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Fitri Handayani mengatakan, kedatangannya di pemerahan susu sapi muria untuk menikmati liburan. Selain itu, kunjungannya di Kabupaten Kudus juga bersama sanak keluarganya.

“Saya kesini bersama 4 anak saya dan suami. Dan juga dalam rangka liburan,” ungkapnya.

Menurutnya, wisata yang terletak di Desa Panjunan, Kecamatan Kota itu sangat bagus bagi anak-anaknya. Karena dapat memberikan edukasi kepada mereka. Selain itu, juga dapat menikmati kuliner di Susu Moeria yang paling banyak dicari wisatawan.

“Saya ini datang pertama kali disini. Pertama kesini lumayan lah bagus. Bisa juga untuk mengedukasi anak-anak saya,” terangnya. (adm/fat)