Ratusan Murid akan Terima Beasiswa dari OJK

SIMBOLIS: Salah satu wali murid menerima bantuan beasiswa pendidikan dari Bank Mandiri dan disaksikan langsung oleh Kepala Disdik Kota Semarang Bambang Pramusinto di Ruang Meeting Lantai 2 Kantor Disdik Kota Semarang, Kamis (4/1/24). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Sebanyak 40 siswa dari keluarga kurang mampu di Kota Semarang menerima bantuan beasiswa pendidikan masing-masing senilai Rp 250 ribu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pemberian bantuan dilaksanakan di Ruang Meeting Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Bambang Pramusinto mengatakan, dari 40 siswa PAUD sampai SMP, 10 di antaranya menerima dari Bank Jateng. Sedangkan 30 lainnya dari Bank Mandiri.

Ia menambahkan, total anak yang akan menerima beasiswa tersebut ada 530. Belum lama ini, beberapa pihak perbankan seperti Bank Jateng sudah memberikan bantuan untuk 40 siswa, serta dari Bank Tabungan Negara (BTN) sebanyak 40 siswa.

Baca juga:  Beri Kemudahan Akses Layanan Kesehatan, RSUD dr Adhyatma Punya Inovasi Si-Kasih

“Hari ini dari Bank Mandiri 30 dan Bank Jateng ditambah hari ini 10 siswa. Sisanya masih ada 400 an (siswa) yang belum dibagi nanti menyusul di waktu terdekat,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng, Kamis (4/1/24).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkot Semarang untuk anak-anak yang tidak mampu agar masih bisa sekolah. Bambang berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat, serta mendukung kegiatan pendidikan di Kota Semarang. Ia juga mengimbau kepada para wali murid untuk mempergunakan bantuan dana itu sebaik-baiknya.

Baca juga:  Meski Ribuan Buruh Kena PHK, Tingkat Pengangguran Menurun

“Bantuan tabungan pendidikan Rp 250 ribu untuk membantu sekolah. Jangan dimanfaatkan untuk kegiatan yang lain seperti beli beras,” harapnya.

Sementara itu, salah satu wali murid SMPN 13 Semarang sekaligus penerima bantuan beasiswa, Sulastri mengaku senang. Lantaran putranya menjadi salah satu penerima beasiswa pendidikan dari Bank Jateng. Sebelumnya, dirinya mendapatkan informasi beasiswa itu dari pihak sekolah.

“Senang juga, untuk mengurangi biaya pendidikan anak. Baru dapet pertama kali,” kata dia. (cr7/mg4)